Cara Menggunakan Stiker di WhatsApp

Minggu, 28 Oktober 2018
Aplikasi WhatsApp

WhatsApp baru saja mengeluarkan fitur terbaru yakni WhatsApp Stiker. Sayangnya fitur ini belum bisa dinikmati oleh semua penggunanya baik yang menggunakan sistem operasi Android atau iOS. Sementara baru pengguna tertentu saja. 

Tapi sayangnya belum semua pengguna mendapatkan update WhatsApp terbaru. Tetapi ada juga yang beruntung aplikasi WhatsApp-nya sudah menerima pembaruan. Nah bagi pengguna yang sudah mendapat pembaharuan namun belum mengetahui cara menggunakannya, rekan-rekan bisa mengikuti cara berikut ini : 

  • Pertama buka aplikasi WhatsApp tersebut 
  • Kemudian pilih percakapan atau salah satu chat yang ingin dikirim stiker 
  • Kemudian tekan ikon emoji yang terletak di sebelah kiri kolom untuk menulis pesan 
  • Lalu cari Ikon Stiker yang ada di sebelah bawah deretan emoji sejajar dengan Ikon emoji dan GIF 
  • Setelah mengetuk ikon stiker akan muncul beberapa pilihan stiker 
Karena fitur ini masih terbilang baru, stiker yang tersedia di WhatsApp juga masih sedikit. Namun, kabarnya fitur WhatsApp Stiker ini akan ditembah bukan hanya dari WhatsApp tetapi juga dari pihak ketiga ke depannya. 

Pengguna WhatsApp nantinya bisa menambahkan koleksi stikernya dengan mengunduh dari toko stiker. Caranya, klik ikon tambah di pojok kanan sub-menu stiker.Semua koleksi stiker nantinya akan dibagi berdasarkan kategori, seperti ekspresi senang, jatuh cinta, sedih, marah dan lain-lain.
Saat menerima stiker baru yang belum dikoleksi, pengguna bisa melihat-lihat terlebih dahulu dari daftar pustaka stiker atau menambahkannya ke daftar favorit. Semua stiker yang masuk daftar favorit bisa dilihat dengan cara mengetuk ikon bintang yang ada di pojok kiri. 

Sekali lagi fitur ini masih dirilis secara bertahap. Jika belum muncul pembaruan di toko aplikasi baik Google Play Store maupun Apple Apps Store, pangguna WhatsApp harus bersabar sedikit lebih lama. Tetapi jika yang ingin mencoba silakan unduh apknya di sini.

0 komentar:

Posting Komentar test