Fungsi dan Kegunaan Internet

Friday, January 25, 2019
Fungsi dan kegunaan internet

Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini internet sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi sebagian orang selain pakaian, makanan dan tempat tinggal. Begitu penting dan bergunanya internet sehingga perangkat yang bisa untuk mengakses internet selalu dibawa-bawa. 


Internet banyak digunakan oleh penggunanya untuk berbagai keperluan bukan hanya untuk mencari informasi saja tetapi ada beberapa fungsi dan kegunaan internet bagi penggunanya. Berdasarkan penelitian Pew Research Center yang berpusat pada penelitian internet dan teknologi, 


Berikut fungsi dan kegunaan internet : 

  1. Komunikasi. Kini komunikasi tidak hanya dilakukan secara langsung tetapi juga secara tidak langsung dengan bantuan internet. Komunikasi dengan keluarga atau teman, kini banyak dilakukan menggunakan internet seperti menggunakan aplikasi perpesanan seperti Messenger, WhatsApp, Line, Telegram dan lain-lain. 
  2. Transkasi. Internet kini banyak digunakan oleh penggunanya untuk melakukan transaksi secara online seperti transaksi perbankan, pembelian tiket kereta api, tiket pesawat, pemesanan kamar hotel, belanja online, bahkan untuk donasi pun kini bisa dilakukan secara online 
  3. Mencari informasi. Banyak orang yang mencari informasi melalui internet, termasuk dalam kegiatan sehari-hari seperti mencari berita, laporan cuaca, kesehatan, medis, pertandingan sepakbola dan lain sebagainya. 
  4. Hiburan. Internet kini banyak digunakan untuk hiburan atau kesenangan pribadi seperti menonton film atau video, berselancar di dunia maya, mencari hiburan lainnya. 
Itulah beberapa fungsi dan kegunaan internet bagi penggunanya. Materi ini dikutip dari modul 3 Empower Youth For Work.

0 comments:

Post a Comment test