Jan 14, 2019

Kisi-kisi USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) Tingkat SMP/MTs

Kisi-kisi USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) Tingkat SMP/MTs

Kisi-kisi USBN SMP Tahun 2019

USBN atau Ujian Sekolah Berstandar Nasional Tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama atau MTs (Madrasah Tsanawiyah) rencananya akan dilaksanakan berdasarkan keputusan dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota atau Kantor Kementerian Agama Kabupaten /kota masing-masing sebelum Ujian Nasional. 


Mata pelajaran yang diujikan dalam USBN atau Ujian Sekolah Berstandar Nasional Tingkat SMP/MTs sesuai dengan kurikulum yang diterapkan masing-masing satuan pendidikan. Adapun mata pelajaran yang diujikan dalam USBN dengan soal 20-25% dari pusat adalah mata pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA dan IPS. 


Sedangkan untuk mata pelajaran Seni Budaya, PJOK, Ketrampilan atau TIK, Prakarya serta Muatan Lokal soalnya dibuat oleh masing-masing satuan pendidikan. 

Nah bagi para pelajar SMP atau MTs serta guru mata pelajaran yang mengajar pelajaran yang diujikan dalam USBN tersebut biasanya akan membutuhkan kisi-kisi USBN tahun pelajaran 2018/2019 agar hasil yang diperoleh peserta didik memuaskan. 

Berikut Kisi-kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional SMP/MTs Tahun 2019
Kisi-kisi USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) Tingkat SMP/MTs
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon