YouTube Larang Tantangan dan Candaan Berbahaya

Wednesday, January 16, 2019
Bird Box Challenge

Hati-hati bagi Youtuber dimanapun berada, pasalnya YouTube sudah menerapkan kebijakan larangan bagi tantangan-tantangan dan Prank atau gurauan berbahaya. Kebijakan ini muncul setelah terinspirasi dari film Bird Box. 


Tantangan yang diberi nama Bird Box Challenge merupakan tantangan dengan menutup mata sambil mengemudi atau aktivitas lainnya. Tantangan ini menjadi penyebab kecelakaan yakni seorang remaja berusia 17 tahun yang mengemudikan mobil pikap dalam kondisi mata tertutup walaupun korbannya tidak meninggal dunia. 


Dengan kebijakan tersebut maka Youtube telah memperbarui pedomannya baik secara langsung atau tidak langsung melarang semua tantangan dan lelucon yang berbahaya atau membahayakan orang lain, termasuk kegiatan yang menyebabkan emosi baik untuk anak-anak atau orang dewasa. 

Youtube tidak akan menerapkan teguran terhadap channel yang melanggar kebijakan, tetapi langsung menghapus video yang mengunggah tantangan atau candaan yang membahayakan diri sendiri atau orang lain. 

Ada beberapa tantangan yang berbahaya di YouTube, dan dengan Youtube akhirnya menarik video tantangan atau candaan yang berbahaya tersebut. Selain itu Youtube juga mengancam akan menutup channel Youtube yang memberikan ancaman kepada orang lain. 

Jika Youtuber masih membandel maka mereka akan mendapatkan tiga teguran dalam 90 hari sebelum mereka kehilangan akunnya. Jika Anda pengguna Youtube, maka Anda bisa melaporkan akun-akun Youtube yang melanggar kebijakan Youtube, dengan cara melaporkan dari aplikasi Youtube, seperti dikutip dari Engadget.com (13.01/2019).

0 comments:

Post a Comment test