Asyik dan Menyenangkan Pakai Aplikasi LinkAja

Sunday, June 30, 2019
Aplikasi LinkAja

BUMN (Badan Usaha Milik Negara) akhirnya membuat terobosan dengan mengeluarkan aplikasi Link Aja. Aplikasi yang merupakan gabungan dari berbagai aplikasi seperti T-Money, TCash (Telkomsel), T-Bank, Unikqu, dan Mandiri e-Cash (Bank Mandiri) yang dibuat agar mampu bersaing dengan fintech (Teknologi Finansial) dari luar negeri yang sudah banyak masuk ke tanah air. 

Aplikasi yang bisa diunduh melalui Play Store dan App Store ini memiliki banyak fitur yang bermanfaat untuk penggunanya, seperti bisa digunakan untuk pembelian pulsa atau data semua operator seluler di Indonesia, membayar tagihan listrik, membeli token listrik, membeli voucher berbagai game, PDAM, TV kabel, pajak, telepon, internet, PGN, atau membayar dan menerima pembayaran sesama pengguna LinkAja.

Menariknya prosesnya pendaftaran dan pengisiannya sangat mudah, pertama daftarkan kartu operator seluler Anda seperti Telkomsel atau Kartu Halo. Setelah itu Anda akan mendapatkan kode verifikasi dan nomor PIN 6 digit yang harus diingat untuk digunakan berbagai transaksi. 

Cara mengisi ulang LinkAja sangat mudah, Anda bisa menggunakan transfer melalui Himbara yakni Bank BTN, Bank BNI, Bank Mandiri dan Bank Mandiri, selain itu bisa juga menggunakan transfer bank, kartu debit, merchant dan Mitra LinkAja dan Grapari. 

Karena saya nasabah Bank BRI maka saya sering mengisi ulang menggunakan transfer dari BRI, caranya adalah sebagai berikut : 

Masuk ke Aplikasi LinkAja 

Lalu tekan Info Saldo 



Pilih Isi Saldo Melalui Himbara 

Pilih Bank BRI, jika Anda pengguna bank lain silakan pilih Bank BTN, Bank BNI atau Bank Mandiri

Kemudian ada pilihan BRI ATM, BRIMo, Internet Banking Web, atau Mobile Banking (SMS Banking). Karena menggunakan Internet Banking jadi tekan Internet Banking Web

Cara mengisi ulang saldo LinkAja dengan Internet Banking Web 

Silakan Anda buka web browser baik melalui hp atau laptop yang terkoneksi internet 
Login ke website Internet Bank BRI yakni ib.bri.co.id 
Pilih menu Pembayaran 
Pilih Briva 
Pilih Sumber Dana 
Masukkan 5 angka kode untuk Link Aja yakni 91188 dan nomer hanphone yang terdaftar di akun Link Aja Anda contoh (9118808123456XXXX) 
Pilih Kirim 
Masukkan nominal yang akan di Top Up 
Masukkan Password Internet Banking BRI Anda 
Masukkan mToken Selesai Hanya dalam hitungan detik, saldo Link Aja akan bertambah secara otomatis. 

Anda juga bisa membeli berbagai makanan, minuman, barang dan jasa menggunakan apliakasi Link Aja. Caranya pun sangat mudah. Anda cukup menekan gambar gambar Bayar pada aplikasi Link Aja Kemudian arahkan Kamera Handphone Anda ke tempat pembayaran LinkAja yang ada Kode QR-nya. 


Petugas atau kasir akan memasukkan total pembayarannya melalui mesin EDC yang ada Tap Scan Kode QR-nya Jika saldonya memenuhi maka saldo Link Aja punya Anda akan terpotong sesuai dengan pembayaran Anda. 


Selama tahun 2019 ini banyak promo dari Link Aja dari Saldo bonus untuk pembayaran listrik dan transaksi tertentu. Saldonya akan masuk ke Saldo Bonus yang nantinya bisa digunakan untuk berbagai keperluan. 


Untuk pembelian Pulsa/Data harganya jauh lebih murah dari harga di warung atau mini market, bahkan ada promo menarik seperti pulsa Simpati 100.000 hanya dibanderol dengan harga Rp.85 ribu saja, sedangkan harga pulsa simpati 150.000 dibanderol dengan harga Rp.135.000. 

Saat ini banyak perusahaan baik yang BUMN maupun Non BUMN yang bekerjasama dengan LinkAja, sehingga banyak promo yang bisa dimanfaatkan. Oleh karena itu tidak ada salahnya Anda mencoba menginstal dan mengisi ulang saldo pada aplikasi finansial Link Aja. Penasaran silakan unduh aplikasinya di Play Store  untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna Apple.

0 comments:

Post a Comment test