7 Smartphone Terbaik Semester Pertama Tahun 2019

Wednesday, July 10, 2019
ASUS Zenfone 6

Tahun 2019 banyak sekali perubahan dalam dunia smartphone dan menjadi salah satu tahun paling inovatif untuk teknologi, terutama dalam hal perangkat seluler. Hanya beberapa bulan di tahun ini, kita sudah melihat smartphone 5G pertama yang meramaikan pasar bersamaan dengan ponsel yang dapat dilipat. 


Beberapa smartphone yang diluncurkan pada semester pertama tahun 2019 layak masuk ke jajaran smartphone terbaik dan paling inovatif. Dari banyaknya smartphone yang diluncurkan dalam setengah tahun 2019 ini ada beberapa smartphone yang layak disebut sebagai smartphone terbaik. 

Berikut 7 Smartphone Terbaik Semester Pertama Tahun 2019: 

ASUS Zenfone 6

  1. Asus Zenfone 6 ZS630KL. Smartphone Asus Zenfone 6 merupakan smartphone dengan inovasi pada kamera. Zenfone 6 merupakan smartphone pertama dengan kamera flip-up dan memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan posisi kamera belakang untuk mengklik foto dengan nyaman dengan sudut mana pun yang diinginkan. Asus Zenfone 6 juga merupakan generasi terbaru dengan baterai terbesar yakni dengan kapasitas baterai 5.000 mAh yang bertahan hingga tiga hari dengan mendukung pengisian daya balik (non-nirkabel). Meskipun hadir dengan Snapdragon 855, kamera yang menawan, dan baterai berkapasitas besar, tetapi harganya tetap terjangkau bila dibandingkan dengan smartphone flagship lainnya. 
  2. Oppo Reno 10x Zoom. Smartphone ini merupakan salah satu smartphone flagship Oppo paling populer saat ini karena merupakan salah satu ponsel pertama yang hadir dengan zoom yang revolusioner hingga 10x. Teknologi eksklusif yang dipamerkan untuk pertama kalinya beberapa bulan lalu ini dilengkapi dengan sensor periskopik yang mampu memperbesar hingga 10x dengan detail. Teknologi 10x hybrid zoom menggabungkan 5x optical zoom dan digital zoom untuk mendapatkan hasil yang memuaskan penggunanya. Smartphone ini juga dilengkapi dengan layar 6,6 inci, baterai berkapasitas 4065 mAh, dan chipset terbaik yakni Qualcomm octa-core Snapdragon 855 dengan frekuensi maksimal 2,84 GHz. Selain itu smartphone ini memiliki desain bezel-revolusioner dengan kamera pop-up sirip hiu. 
  3. Huawei P30 Pro. Smartphone ini mengubah dunia fotografi pada perangkat seluler. Smartphone flagship ini tidak hanya dilengkapi dengan pengaturan quad kamera, tetapi benar-benar mengubah paradigma RGB dengan mengganti warna hijau dengan kuning (RYYB). Berkat solusi ini, P30 Pro mampu menangkap sejumlah besar cahaya untuk memotret foto yang sangat terang bahkan dalam kondisi cahaya yang sangat rendah. Huawei P30 Pro juga memiliki fitur 5x zoom optical zoom yang mampu mendorong digital zoom hingga 50x. Kelebihan dari smartphone Huawei P30 Pro adalah baterai 4200 mAh yang besar dan sudah mendukung pengisian nirkabel terbalik (yakni dapat digunakan sebagai power bank untuk mengisi daya perangkat lain). 
  4. Samsung Galaxy S10 5G SD855. Galaxy S10 5G adalah perangkat Samsung pertama yang mendukung konektivitas 5G. Smartphone ini memiliki layar besar 6,7 inci dengan kualitas yang menakjubkan. Muncul dengan modem 5G (modem multi-mode dalam versi Eropa, mendukung 4G juga) dan salah satu smartphone dengan baterai berkapasitas besar yakni 4.500 mAh dengan dukungan untuk pengisian nirkabel terbalik. Selain itu Galaxy S10 5G memiliki kemampuan kamera depan dan belakang yang menawan dalam cahaya rendah sekalipun.Smartphone ini menggunakan chipset oleh Snapdragon 855 atau Exynos 9820.
  5. OnePlus 7 Pro. Smartphone besutan dari perusahaan China OnePlus ini memiliki fitur-fitur yang menghadirkan smartphone kelas atas dengan segmen harga yang lebih murah. Smartphone ini merupakan salah satu handset tercepat di pasaran berkat chipset Snapdragon 855 yang dipasangkan dengan RAM hingga 12GB dan antarmuka pengguna yang sangat halus. Smartphone ini memiliki salah satu tampilan paling menakjubkan dengan resolusi QHD dan rasio refresh 90 Hz, serta standar HDR10 + dan diagonal lebar 6,67 inci. Bahkan kameranya bisa dibilang luar biasa dengan aperture f / 1.6 yang cerah dan dilengkapi dengan OIS. 
  6. Redmi K20 Pro (Xiaomi Mi 9T Pro). Smartphone yang diluncurkan di pasar Eropa dengan nama Xiaomi Mi 9T Pro, Redmi K20 Pro bisa menjadi smartphone flagship dengan harga yang terjangkau dan spesifikasi yang mumpuni. Smartphone ini memiliki hampir semua kebutuhan pengguna tingkat lanjut. Pengguna akan mendapatkan tampilan HDR, desain elegan, kamera pop-up dengan 3 sensor dan autofokus, chipset Snapdragon 855 dan baterai berkapasitas besar dengan harga terjangkau. 
  7. Honor 20 Pro. Honor merupakan sub-merek dari Huawei yang memiliki rasio harga yang terjangkau. Honor 20 Pro memiliki kelebihan dalam hal kamera belakgn paling canggih, karena memiliki empat sensor dengan kamera makro, OIS dan 3x optical zoom. Smartphone ini menggunakan chipset Kirin 980 dengan RAM 8GB, serta memiliki baterai berkapasitas besar yakni 4000 mAh. Honor 20 Pro juga dilengkapi dengan tampilan punch-hole untuk kamera depan pada layarnya menggantikan kamera pop-up. 
Itulah smartphone terbaik semester pertama tahun 2019, seperti dikutip dari Gizmochina.com (09/07/2019).

0 comments:

Post a Comment test