Kelebihan ASUS ROG Mothership, Desktop Replacement Setara Dengan Harga Mobil

Saturday, July 20, 2019
ROG Mothership

ASUS ROG Mothership - Ada harga ada rupa, ungkapan yang selalu keluar saat seseorang membeli barang atau produk dengan harga yang mahal. Begitu juga setelah Anda mendengar ada desktop replacement yang diberi nama ASUS ROG Mothership GZ700GXR harganya Rp.130.999.000 atau setara dengan mobil keluarga terbaru.

Mungkin banyak yang bertanya apa kelebihan dari ASUS ROG Mothership? Sehingga harganya setara dengan harga sebuah mobil. Maka jawabannya akan Anda dapatkan setelah membaca ulasan tentang ROG Mothership yang merupakan laptop gaming series terbaru berikut ini :

Desain Revolusioner dan Berkelas 
Desain ROG Mothership bentuknya bukan seperti desktop biasa tetapi seperti laptop gaming dengan bodi utama ditempatkan pada posisi berdiri. Sleain itu bodinya menyatu dengan layar 4K dan dilengkapi dengan keyboard yang dapat dilepas serta digunakan secara nirkabel. Dengan desain ini membuat ROG Mothership tidak hanya membuat gamer lebih leluasa menentukan posisi saat bermain game. Tetapi membuat ROG

Mothership memiliki ruang untuk sirkulasi udara yang lebih baik dibandingkan dengan desain laptop biasa. ROG Mothership juga dilengkapi dengan penyangga khusus agar laptop gaming ini bisa berdiri. Penyangga tersebut dapat langsung terbuka ketika ROG Mothership ditempatkan di atas meja. Ini tidak lain karena mekanisme khusus pada bagian bawahnya. Selain itu penyangga ROG Mothership dapat diatur sudut kemiringannya.

Layar 4K dan Jernih 
Layar ASUS ROG Mothership memiliki ukuran 17,3 inci dengan menggunakan layar IPS Level 4K UHD dengan resolusi (3840x2160) piksel. Modul layarnya menyatu dengan bodi yang menggunakan rangka berbahan alumunium yang diproses menggunakan teknik CNC milling. Proses tersebut membutuhkan lebih dari 114 alat dan waktu lebih dari 20 jam untuk menghasilkan rangka yang presisi.

Rangka bodi ROG Mothership tidak hanya tahan terhadap benturan, tetapi juga menjadi pelindung bagi layar dari desktop gaming tersebut agar tidak terkena panas dari komponen pemrosesan yang berada tepat di belakangnya. ROG Mothership menggunakan layar beresolusi 4K UHD dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms, serta mendukung teknologi NVIDIA G-Sync untuk pengalaman gaming yang lebih memuaskan penggunanya.

Sistem Pendingin Canggih 
ROG Mothership tidak hanya seperti laptop gaming biasa, karena desain bodi yang bisa berdiri sehingga suhunya bisa ditekan hingga 14 derajat Celcius dibandingkan dengan laptop yang menggunakan desain clamshell biasa. Agar tidak mengganggu, ROG Mothership memiliki ventilasi udara khusus dengan aliran pembuangan kea rah berlawanan dari penggunanya.

ROG Mothership juga dilengkapi dengan sistem pendingin menggunakan liquid metal. Liquid metal tersebut ditempatkan sebagai pengganti thermal paste dan mampu mendinginkan prosesor serta GPU hingga 13 derajat Celsius lebih rendah. 

Sistem pendinginannya menggunakan jaringan 8 heatpipe yang menghubungkan CPU, GPU serta VRM. Heatpipe tersebut terkoneksi dengan empat buah heatsink yang memiliki sirip (fin) dengan ketebalan hanya 0,1mm saja, sehingga membuat pendinginan lebih optimal.


Paling Powerful di Kelasnya 
ROG Mothership dan sejajar dengan PC desktop kelas high-end. ROG Mothership menggunakan CPU 9th Gen Intel Core i9-9980HK yang menggunakan konfigurasi 9 core dan 16 thread. Prosesornya merupakan paling kencang saat ini dengan kecepatan pemrosesan hingga 4,7GHz di mode Turbo.

Tidak hanya untuk gaming, prosesor 9th Gent Intel Core i9-9980HK sangat cocok untuk para konten creator. Dengan clock speed dan jumlah core yang lebih banyak dibandingkan generasi sebelumnya, ROG Mothership mampu menjalankan tugas berat mulai dari 3D rendering, recording, hingga bermain game sambil melakukan live streaming.

RAM ROG Mothership menggunakan DDR4 dengan kapasitas 64GB, dan ROG Mothership ini siap digunakan sebagai mesin multitasking. Performanya juga semakin kencang berkat dukungan penyimpanan NVMe PCIe SSD yang dikonfigurasi secara RAID 0.

ROG Mothership dibekali dengan teknologi HyperDrive Extreme yang mengkoneksikan dua SSD secara langsung ke CPU. Sehingga koneksi SSD tidak akan melewati modul DMI dan efek bottleneck. Hasilnya sistem penyimpanannya super kencang dengan kecepatan baca hingga 8700MBps. 

ROG Mothership menggunakan chip grafis terbaik pada saat ini yakni NVIDIA GeForce RTX 2080. Chip grafis tersebut telah di overclock hingga 1880MHz dengan daya 200W. Chip tersebut tidak hanya menghadirkan performa grafis tetapi juga telah mendukung beragam teknologi terkini.

Konektivitas Terbaik 
ROG Mothership hadir dengan konektivitas yang lebih baik dari laptop gaming biasa. Laptop gaming ini sudah dilengkapi dengan modul 2.5G Ethernet yang lebih kencang dari modul Ethernet di laptop gaming pada umumnya yang hanya merupakan Gigabit Ethernet.

Selain itu laptop gaming ini sudah menggunakan Wi-Fi generasi terbau yakni Wi-Fi 6 (802.11ax) yang mampu menghadirkan kecepatan hingga 2,4Gbps. Modul Wi-Fi tersebut dilengkapi dengan fitur khusus yang diadopsi dari teknologi jaringan seluler dan membuat koneksi lebih stabil. 

ROG Mothership menggunakan teknologi ROG RangeBoost yang menghadirkan penerimaan sinyal lebih baik. Antena Wi-Fi di ROG Mothership juga telah dikonfigurasi secara khusus agar bisa menerima sinyal Wi-Fi dengan baik di berbagai kondisi penggunaan.

Selain itu ROG Mothership juga menggunakan beberapa opsi konektivitas seperti melalui kabel USB 3.1 Gen 2 yang hadir dalam bentuk port USB Type A dan Type C-. Ada pula port Thunderbolt 3 yang bisa mentransfer data lebih cepat serta dukungan untuk perangkat tambahan berbasis Thunderbolt.


Berikut Spesifikasi dan Harga ASUS ROG Mothership GZ700GXR
CPU : 9th Gen Intel Core i9-9980HK Prosesor Octa Core 
Sistem Operasi : Windows 10 
Memori : 64GB DDR4 2666MHz SDRAM 
Penyimpanan : 3xM.2 NVMe PCIe SSD 512GB, RAID 0 
Layar : 17,3 Inci (16:9) IPS-Level 4K UHD (3840x2160) piksel, G-Sync 
Grafis : NVIDIA GeForce RTX 2080 8GB GDDR6 VRAM 
Input/Output : 3xUSB 3.1 Type A (Gen 2), 2xUSB 3.1 Type C (Gen 2), 1xUSB 3.1 Type C (Gen 1) dengan Thunderbolt, headphone Jack, Microphone, HDMI 2.0, dan SD Card 
Reader Kamera : 1080p 30fps 
Konektivitas : Intel Wi-Fi 6 (802.11ax) dan Bluetooth 5.0 
Audio : 4x4W speaker dengan Smart AMP Technology, ESS Hi_Fi DAC, Array Microphone 
Baterai : 76WHrs, 3S2P, 6-Cell Li-ion 
Dimensi : 41x32x2,99-3.35cm Berat : 4,8 Kg 
Warna : Metal Black 
Harga : Rp.130.999.000 

Itulah kelebihan dari ASUS ROG Mothership maka tidak heran jika harganya setara dengan mobil baru. 

0 comments:

Post a Comment test