ROG Strix Hero III, Laptop Gaming Dengan Performa Terbaik Untuk Gamer eSport

Friday, July 19, 2019
ROG Strix Hero III

ROG Strix Hero III – Laptop gaming tentu selalu menjadi buruan para gamer, tetapi bagi gamer eSport harus mencari laptop gaming dengan performa, refresh rate serta response time layar yang tinggi agar nyaman saat digunakan bermain game.

ASUS salah satu perusahaan yang selalu mendengar keinginan konsumen. Oleh karena itu ASU kembali memperkenalkan laptop gaming series terbaru yang memiliki kemampuan yang diinginkan oleh penggemar gamer eSport tersebut. Salah satunya dengan mengeluarkan laptop gaming yang diberi nama ROG Strix Hero III G531.

Apa kelebihan dari ROG Strix Hero III untuk penggemar game eSport?, Berikut ulasannya :

Mobil BMW Inspirasi ROG Terbaru

Desain Menawan Kerjasama dengan BMW Designworks Group
ROG Strix Hero III mengadopsi desain ROG Face Off yakni sebuah laptop gaming dengan konsep hasil kerjasama antara tim ASUS ROG dengan BMW Designworks Group. Sehingga menghasilkan laptop dengan menawan. Ini terlihat dari engsel layar yang terinspirasi dari desain pada pintu mobil sport.

Selain itu elemen pendinginan dan bentuk bodi sebagian besar mengadopsi desain ROG Face Off. Seluruh port ditempatkan di sisi belakang dan samping kiri dari laptop gaming tersebut. Hal ini membuat pergerakan mouse tidak akan terganggu oleh kabel atau obyek lainnya yang terhubung ke port.

ROG Strix Hero III memiliki dimensi 360x275x24,9mm sehingga tidak terlalu besar saat dibawa menggunakan tas gendong sedangkan beratnya hanya 2,57Kg sehingga tidak terlalu besar untuk dibawa-bawa kemana-mana termasuk untuk berkompetisi eSport.

Laptop gaming ini memiliki warna metal black yang terlihat elegan dan menawan saat dibawa untuk main game atau kerja profesional. Dengan warna lampu warna-warni pada bagian bawah laptop ketika digunakan.


Fitur Inovatif Bernama Keystone 
Fitur terbaru dari ROG Strix Hero III adalah Keystone. Yakni sebuah kunci untuk mengakses berbagai fitur ekstra di laptop gaming terbaru. Keystone yang dipasang pada sisi bagian kanan bodi ROG Strix Hero III ini dapat menyimpan berbagai pengaturan yang ada di aplikasi Armoury Crate. Selain itu keystone juga dapat digunakan untuk menampilkan Shadow Drive, yakni drive penyimpanan tambahan yang hanya dapat dilihat jika keystone dipasang.

Pengguna laptop gaming ini bisa membuat laptopnya tampil lebih personal dengan mengatur RGB LED yang dapat dikustomisasi dengan menggunakan aplikasi Armoury Crate. Pengguna ROG Strix Hero III dapat menghadirkan tampilan RGB LED sesuai dengan kebutuhan. Selain itu fitur Aura Sync-nya memungkinkan tampilan RGB LED di laptop gaming dapat disinkronkan dengan perangkat lain seperti mouse dan headset. Performa Terbaik untuk Gamer eSport.


Performa Terbaik Untuk Gamer eSport
ROG Strix Hero III dilengkapi dengan hadware terkini yang menjamin pengalaman bermain secara maksimal, tidak hanya game eSport tetapi juga pada game AAA. Selain itu ASUS juga menghadirkan pilihan layar dengan refresh rate hingga 144Hz dan response time 3ms.

Laptop gaming ini menggunakan prosesor terbaru yakni prosesor 9th Gen Intel Core i7-9750H dengan prosesor Hexa Core. Prosesornya dapat menghasilkan kecepatan pemrosesan hingga 4,5GHz pada mode Turbo. Sistem operasi yang digunakan sudah menggunakan Windows 10.

Sementara itu pada sisi grafis, laptop ROG Strix Hero III terbaru menggunakan chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti 6GB GDDR6 VRAM. Chip tersebut tidak hanya memiliki performa yang tinggi dan dapat menjalankan seluruh game eSport bahkan game AAA pun dapat dimainkan dengan lancar. 

ROG Strix Hero III dilengkapi dengan RAM DDR4 berkapasitas 8GB atau 16GB sehingga dapat digunakan untuk multitasking seperti bermain game sambil melakukan live streaming ke media sosial facebook atau Youtube. Agar performanya lebih kencang, ASUS menempatkan RAM dengan frekuensi 2666MHz serta menggunakan NVMe PCIe SSD hingga 1TB sebagai media penyimpanannya.

Bagian Belakang ROG Strix Hero III

Suhu Tetap Stabil 
ASUS sangat mengerti dan memahami gamer eSport yang tidak ingin framerate yang dihasilkan di dalam game turun secara drastis karena digunakan selama berjam-jam. Untuk itulah diperlukan sistem pendingin khusus untuk menjaga suhu kompenen sehingga performa yang dihasilkan tetap stabil. 

ROG Strix Hero III menggunakan dua kipas 12V berteknologi n-Blades yang menghasilkan aliran udara lebih baik dari kipas standar yang ada di laptop gaming lainnya. Teknologi n-Blades memanfaatkan bilah kipas (fan blade) yang terbuat dari liquid-crystal polymer yang sangat tipis namun tetap kuat menahan gaya di RPM tinggi. Sistem pendingin di laptop gaming ini juga dapat bekerja secara otomatis dan mengatur kecepatannya sesuai dengan beban kerja yang sedang berjalan.

Layar ROG Strix Hero III

Layarnya Dengan Refresh Rate Tinggi 
Layar dari laptop gaming ROG Strix Hero III menggunakan layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi IPS FHD (1920x1080) piksel, dengan Refresh rate 144Hz dengan response time 3ms. Sehingga memiliki tingkat reproduksi warna yang sangat akurat.

Konektivitas Handal 
Konektivitas sangat dibutuhkan para professional atau gamer yang membutuhkan akses cepat saat bermain game online. ROG Strix Hero III sudah dilengkapi dengan Wi-Fi (802.11ac) yang lebih kencang dibandingkan Wi-fi versi lama dan Bluetooth versi 5.0 untuk transfer data dari atau ke perangkat lain.


Input/Output 
Laptop gaming ROG Strix Hero III memiliki port yang cukup lengkap untuk generasi milenial dari mulai port untuk HDMI, Combo Audio Jack, dan 3 buah USB 3.1 Type A Gen 1 dan USB Type-C Gen 2.


Keyboard Atraktif 
Laptop gaming ini memiliki kelebihan yang lebih leluasa saat bermain game karena pada huruf A, W, S, dan D memiliki warna yang berbeda. Keyboardnya akan menyala saat digunakan atau menggunakan pengaturan warna-warni. Hal ini tentu sangat cocok bagi mereka yang sering menggunakan laptop gaming ini pada malam hari. 

Charger ROG Strix Hero III

Baterai Tahan Lama 
Untuk urusan daya tahan, ROG Strix Hero III menggunakan baterai berkapasitas 66WHrs yang sanggup bertahan hingga 6-7 jam penggunaan normal. Tetapi rata-rata gamer selalu menghubungkan charger ke arus listrik saat bermain game agar performanya tidak turun dan lupa menghubungkan charger.

Spesifikasi dan Harga ROG Strix Hero III G531 : 
CPU : 9th Gen Intel Core i7-9750H
Prosesor : Hexa Core (12M Cache, up to 4.5GHz)
Sistem Operasi : Windows 10
Memori :
- 8GB DDR4 2666MHz SDRAM
- 16GB DDR4 2666MHz SDRAM
Penyimpanan :  1TB SSHD 256GB / 512GB M.2 NVMe PCIe SSD
Layar :  15,6” (16:9) IPS-level FHD (1920x1080), 144Hz 3ms, 100% sRGB
Grafik : NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti 6GB GDDR6 VRAM
Input/Output : 3 x USB 3.1 Type-A (Gen1), 1 x USB 3.1 Type-C (Gen2), 1 x Combo Audio Jack, 1 x HDMI
Kamera : Opsional
Konektivitas : Wi-Fi 5(802.11ac) 2*2 + Bluetooth 5.0
Audio : 2 x 4W speakers with Smart AMP technology, Array Microphone
Baterai : 66WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimensi : 360 (W) x 275 (D) x 24.9 (H) mm
Berat : 2,57Kg
Warna : Metal Black
Harga : Mulai dari Rp25.999.000

Kesimpulan 
ROG Strix Hero III sangat cocok untuk pengemar game eSport yang sudah dimainkan dalam Asian Games tahun 2018 lalu. Performa, dan fitur Keystonenya belum dimiliki oleh laptop gaming lain sehingga ROG selangkah lebih maju dalam inovasi teknologinya.

0 comments:

Post a Comment test