Oct 13, 2019

RPP IPS Kelas 8 Semester Ganjil Lengkap Dengan LK dan Soal

RPP IPS Kelas 8 Semester Ganjil Lengkap Dengan LK dan Soal


RPP IPS Kelas 8 Semester Ganjil Dilengkapi dengan LK dan Soal – Selepas pembagian rapor, pelajar dan guru akan menikmati liburan akhir tahun pelajaran. Tetapi bapak dan ibu guru selepas itu akan disibukkan kembali dengan membuat perangkat pembelajaran. 

Perangkat pembelajaran sangat dibutuhkan oleh semua guru, baik yang mengajar di sekolah negeri ataupun swasta. Karena perangkat pembelajaran menjadi pedoman guru sebelum mengajar di kelas agar materi yang disampaikan sesuai dengan silabus dan kurikulum yang berlaku.

Bagi bapak dan ibu guru yang mengajar mata pelajaran IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) SMP kelas 8 yang membutuhkan perangkat pembelajaran semester ganjil, berikut ini kami memberikan file kepada bapak dan ibu guru semua. 

Untuk melihat RPP sesuai atau tidak maka pada kesempatan ini kami akan memberikan salah satu contoh RPP IPS Kelas 8 semester gasal yang dilengkapi dengan Lembar Kerja dan Soal.

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

Sekolah : SMP Mata
Pelajaran : Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)
Materi Pokok : Interaksi Keruangan dalam kehidupan negara – negara ASEAN
Kelas/ Semester VIII/Gasal
Alokasi Waktu : 2 X pertemuan ( 4 x 40 ‘)

A. KOMPETENSI INTI
KI.1 Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME,
KI.2 Memiliki karakter, jujur, dan peduli, bertanggungjawab,. pembelajar sejati sepanjang hayat, dan . sehat jasmani dan rohani sesuai dengan perkembangan anak di lingkungan keluarga, sekolah, masyarakat dan lingkungan alam sekitar, bangsa, negara, dan kawasan regional
KI.3 Memiliki pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif pada tingkat teknis dan spesifik sederhana berkenaan dengan: . ilmu pengetahuan, . teknologi, . seni, dan . budaya. Mampu mengaitkan pengetahuan di atas dalam konteks diri sendiri, keluarga, sekolah, masyarakat dan lingkungan alam sekitar, bangsa, negara, dan kawasan regional.
KI.4 Memiliki keterampilan berpikir dan bertindak: . kreatif, . produktif, . kritis, . mandiri, . kolaboratif, dan . komunikatif melalui pendekatan ilmiah sesuai dengan yang dipelajari di satuan pendidikan dan sumber lain secara mandiri

Untuk lebih lengkap mengenai RPP IPS Kelas 8 Semester Ganjil yang dilengkapi dengan LK (Lembar Kerja) dan Soal Penilaian Harian, Remedial dan Pengayaan silakan


RPP ini dibuat oleh Bapak Sarwanta Ketua Edukasi IPS 
RPP IPS Kelas 8 Semester Ganjil Lengkap Dengan LK dan Soal
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon