Jan 3, 2020

Contoh RPP IPS Kelas 7 Semester Genap Terbaru 1 Lembar

Contoh RPP IPS Kelas 7 Semester Genap Terbaru 1 Lembar


RPP IPS Kelas 7 Semester Genap 1 Lembar – Tidak terasa waktu liburan segera berakhir, bapak dan ibu guru akan disibukkan kembali dengan membuat administrasi pembelajaran seperti RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran).

Tetapi sejak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang baru yakni Nadiem Makarim melontarkan gagasan penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) cukup 1 lembar saja maka kebijakan tersebut menjadi perbincangan hangat di kalangan guru, pengawas sekolah, kepala sekolah dan pemerhati pendidikan di tanah air, termasuk guru mata pelajaran IPS.

Baca juga : Contoh RPP IPS Kelas 9 Semester Genap Terbaru 1 Lembar

Selama ini guru selalu disibukkan dengan yang namanya RPP yang sangat tebal. dalam satu rim kertas. Padahal RPP yang dibuat tersebut tidak digunakan saat di kelas saat pembelajaran, tapi hanya digunakan sebagai administrasi saja saat ada pengawas sekolah.

Melihat hal tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang baru yakni Nadiem Anwar Makariem akhirnya memberikan masukan agar tugas guru lebih efesien dan efektif dalam mendidik murid atau peserta didik, salah satunya dengan penyederhanaan RPP.

Beberapa hari yang lalu, kami membagikan RPP yang sesuai dengan PPPPTK atau Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Sehingga formatnya bisa diamati, tiru dan modifikasi RPP terbaru tersebut.

Dalam RPP terbaru terdapat IPK singkatan dari Indikator Pencapaian Kompetensi yang sebelumnya hanya ditulis Indikator, selain itu langkah-langkah pembelajaran hanya dituliskan yang penting-pentingnya saja. Serta perubahan nama dari Penilaian menjadi Assesmen.

Agar lebih jelas, kami berikan contoh RPP IPS Kelas 7 Semester Genap 1 Lembar yang sesuai dengan format dari P4TK. Berikut contoh RPP IPS Kelas 7 Semester Genap 1 Lembar silakan 



Sumber : Bapak Sarwanto Founder Edukasi IPS
Contoh RPP IPS Kelas 7 Semester Genap Terbaru 1 Lembar
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon