Kisi-kisi Ujian Sekolah Bahasa Indramayu SMP Tahun Pelajaran 2019/2020

Thursday, March 26, 2020

Kisi-kisi Ujian Sekolah Bahasa Indramayu SMP Tahun Pelajaran 2019/2020 - Tidak terasa Ujian Sekolah dan Ujian Nasional tinggal menghitung hari. Para peserta didik yang duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun pelajaran 2019/2020 akan mengikuti kegiatan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang sekarang berganti nama lagi menjadi hanya Ujian Sekolah. 


Walaupun Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan belum memutuskan apakah pelajar masih harus belajar di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona atau akan dilaksanakan sesuai jadwal yakni mulai hari Senin tanggal 30 Maret 2020 hingga Sabtu tanggal 4 April 2020. 


Tetapi para pelajar atau peserta didik harus mempersiapkan diri dengan belajar sejak awal untuk memperoleh hasil yang maksimal. Agar belajarnya lebih fokus khususnya mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti SMP, maka pelajar harus mengetahui kisi-kisi Ujian Sekolah yang sudah dibuat oleh tim penyusun di masing-masing satuan pendididikan. 

Sebagai gambaran, Kisi-kisi Ujian Sekolah Bahasa Indramayu SMP Tahun Pelajaran 2019/2020 berisi soal-soal dari Kelas 7 semester ganjil hingga kelas 9 semester genap dengan berbagai level kognitif seperti penerapan/aplikasi, penalaran, serta pengetahuan dan pemahaman. 

Bagi bapak dan ibu guru atau pelajar SMP Kelas 9 yang membutuhkan Kisi-kisi Bahasa Indramayu SMP Tahun Pelajaran 2019/2020, berikut ini kami berikut Kisi-kisi Ujian Sekolah Bahasa Indramayu SMP Pelajaran 2019/2020 yang dibuat oleh Tim MGMP Mata Pelajaran Kabupaten Indramayu.  

Kisi-kisi ini biasanya dibutuhkan oleh guru masing-masing mata pelajaran untuk dibuat analisis soal, serta bisa digunakan sebagai pembanding untuk pembuatan soal Ujian Sekolah tahun berikutnya. 

Berikut Kisi-kisi Ujian Sekolah Bahasa Indramayu SMP Tahun Pelajaran 2019/2020 :
Babad
Ukara Pitakon lan Ukara Pakon/Kongkon
Ater-Ater Lingga Andahan
Aksara Nglegena lan Sandangan Swara
Surat
Gugon Tuwon
Macem-macam surat
Gawe guritan
Parikan
Ngudal ukara miturut dhodoke tembung
MC
Jenis ukara
Pidato
Jejer,wasesa lesan(JWLK)
Kosok balen
Tembung rangkep dwilingga
Guritan (Paribasan)
Crita cindek
Kawruh basa (aran wewijilan)
Drama (adat daerah indramayu)
Aksara Carakan

Bagi Anda yang membutuhkan Kisi-kisi Ujian Sekolah Bahasa Indramayu SMP Tahun Pelajaran 2019/2020 silakan



0 komentar:

Post a Comment test