Realme 5i, Smartphone Gaul untuk Anak Muda

Monday, June 1, 2020
Realme 5i
Realme, smartphone asal negeri Tirai Bambu ini berusaha menyasar segmen anak muda dengan mengeluarkan smartphone-smartphone dengan fitur menarik dan yang pasti memiliki warna yang menawan. Salah satunya adalah smartphone Realme 5i

Walaupun smartphone ini dirilis pertengahan Januari 2020 lalu tetapi smartphone Realme 5i memiliki fitur menarik yang layak untuk dipertimbangkan bagi Anda yang sedang mencari smartphone dengan kisaran harga 2 jutaan. Apa saja fitur-fitur menarik dari smartphone Realme 5i, Berikut fitur-fitur menarik Realme 5i : 

Desain anak muda banget 
Desain Realme 5i memang anak muda banget, dengan warna-warni menawan seperti ocean blue atau biru laut, dan forest green atau hijau hutan.  

Baterai berkapasitas besar 
Realme 5i memiliki baterai berkapasitas besar yakni 5000mAh sehingga bisa digunakan selama seharian untuk aktivitas seperti berselancar, media sosial dan bermain game. 

Kelebihan smartphone ini bisa mengisi ulang perangkat lain saat darurat atau dikenal dengan istilah Reverse Charging. Tapi sayangnya Realme 5i belum menggunakan USB Type C untuk transfer data dan isi ulangnya tapi masih menggunakan micro USB belum mendukung pengisian cepat.

Prosesor Snapdragon 665 AIE
Smartphone Realme 5i menggunakan Snapdragon 665 AIE dengan 11m, Octa-core yang cukup kencang saat digunakan untuk multitasking untuk membuka beberapa aplikasi dan bermain game biasa.

Smartphone ini ada 3 varian ada yang RAM 3GB dengan memori internal 32GB dan 4GB, RAM 4GB dengan memori internal 64GB, dan RAM 4GB dengan memori internal 128GB. Smartphone Realme 5i yang saya gunakan RAM 4GB, dan memori internal 64GB sehingga cukup leluasa untuk menyimpan file, foto atau video di ponsel. 

Sementara itu, sistem operasi yang digunakan smartphone Realme 5i adalah ColorOS 6.0.1 berdasarkan Android 9. 


Layarnya Jernih 
Layar Realme 5i terlihat jernih dengan ukuran 6,5 inci LCD multi-touch display dengan rasio layar 89%. Pada bagian tengah atas terdapat kamera depan. Layarnya sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3. 

4 Kamera Belakang
Kamera belakangnya memang istimewa karena memiliki 4 kamera dengan kemampuan 12MP+8MP+2MP+2MP. Kamera utamanya 12MP, 8MP dengan kemampuan wide-angle hingga 119 derajat, 2MP potret kamera, dan 2MP kamera makro 4cm untuk pengambilan gambar lebih detil. 

Realme 5i memiliki fitur Super Nightscape 2.0 untuk hasil jepretan lebih menawan pada malam hari. Smartphone ini memiliki kemampuan videonya bisa diandalkan untuk membuat vlog atau video di Youtube karena memiliki kemampuan stabilitas video. Bahkan bisa digunakan untuk merekam video 4K. 

Kamera depan 
Sedangkan kamera depannya 8MP  dengan aperture f/2.0 yang memiliki sensor otomatis hanya dengan mengetukan jari pada bagian belakang smartphone, sayangnya kamera depan terlihat lebih cerah hasilnya. Tapi mungkin bagi anak muda cocok sih.. 


Konektivitas 
Untuk konektivitas smartphone Realme 5i sudah menggunakan Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth 5.0. Selain itu smartphone ini masih menggunakan 3.5mm headset jack, Micro-USB dan Dual nano-SIM dan TF card.

3 Slot Kartu 
Smartphone ini dilengkapi dengan Dual Nano SIM dan 1 MicroSD sehingga tidak mengganggu bagi Anda yang memiliki kartu ganda dan ingin menambah penyimpanan untuk smartphone tersebut. 

Sensor Sidik Jari
Smartphone ini memiliki sensor sidik jari pada bagian belakang yang cukup responsif dan berguna pada saat musim covid-19 ini karena tidak harus menggunakan wajah yang tertutup masker.


Kesimpulan
Berdasarkan desain dan fitur yang dimiliki oleh Realme 5i memang sangat cocok bagi kaum muda apalagi harganya yang hanya 2 jutaan. Namun smartphone ini masih memiliki kekurangan dalam beberapa hal seperti tidak adanya NFC, dan belum menggunakan kabel Type-C untuk transfer datanya, dan tidak dilengkapi dengan headset dalam kotak pembeliannya.

0 komentar:

Post a Comment test