Jul 13, 2020

Silabus IPS Kelas 7 Semester Ganjil Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2020/2021

Silabus IPS Kelas 7 Semester Ganjil Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2020/2021

Silabus IPS Kelas 7 semester ganjil masa AKB/new normal

Silabus IPS Kelas 7 semester ganjil masa AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) atau New Normal tahun pelajaran 2020/2021. Walaupun sekarang dalam masa libur semester genap tetapi tidak ada salahnya mempersiapkan diri untuk membuat perangkat pembelajaran.

Karena pada semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021 ini pemerintah belum memutuskan kapan peserta didik masuk sekolah, maka bapak dan ibu guru harus mempersiapkan diri membuat perangkat pembelajaran sesuai dengan new normal atau AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru). 

Jika pembelajaran masih dilakukan di rumah maka bapak dan ibu guru harus mempersiapkan materi pembelajaran yang sesuai dengan silabus new normal dengan menggunakan moda daring. 

Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh bapak dan ibu guru, diantaranya dengan membuat materi pembelajaran menggunakan PPT (Power Point) atau membuat soal-soal online lalu dibagikan ke WhatsApp Grup. 

Materi pembelajaran bisa bapak ibu guru buat dengan menggunakan aplikasi video berbasis website seperti Bandicam atau smartphone seperti Kinemaster. 

Bapak dan ibu guru juga bisa membuat soal-soal online dengan menggunakan berbagai aplikasi pilihan seperti Google Formulir, quizziz, Kahoot dan lain-lain. 

Bagi bapak dan ibu guru yang mengampu pelajaran IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) kelas 7 semester ganjil masa new normal atau AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) silakan




Courtesy : Ibu Elly I. Bendahara Edukasi IPS
Silabus IPS Kelas 7 Semester Ganjil Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2020/2021
4/ 5
Oleh

1 comment

  1. semester genap ye gk ade ke min kelas 7 IPS SEMESTER GENAP

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon