Cara Mengatasi Loading Lama Saat Pengisian e-rapor

Monday, November 30, 2020

 


Cara Mengatasi Loading Lama saat pengisian e-rapor – Menunggu adalah pekerjaan yang paling menjengkelkan apalagi saat mengerjakan sesuatu yang sangat penting termasuk dalam mengerjakan tugas sekolah seperti mengisi e-rapor.

 

Bapak dan ibu guru tentu dituntut bekerja dengan cepat apalagi setelah kegiatan PAS (Penilaian Akhir Semester) atau PAT (Penilaian Akhir Tahun) harus mengisi data e-rapot yang dipersiapkan untuk dibagikan kepada peserta didik.

 

Tapi sayangnya apliksai e-rapor Dapodikmen dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia masih memiliki beberapa kekurangan yang membuat pengguna harus menunggu beberapa menit saat pengisian Rencana Penilaian Pengetahuan, Ketrampilan, Sikap Spiritual, Sikap Sosial, serta PTS dan PAS.

 

Loading lama atau Lemot pada aplikasi e-rapor ini memang dipengaruhi beberapa hal, seperti jaringan saat membuka e-rapor, jarak antara laptop server e-rapor dengan klien yang mempengarhui jaringan,  banyak sedikit pengguna atau klien yang sedang membuka aplikasi e-rapor dan lain-lain.

 

Nah apabila Anda mengalami loading lama atau lemot saat pengisian e-rapor sebenarnya sangat mudah yakni dengan hanya menekan : 



 

F5 atau Refresh pada Aplikasi E-rapor milik Operator Dapodikdasmen   

 

Dengan menekan F5 pada aplikasi yang berfungsi sebagai server maka loading klien yang digunakan oleh bapak dan ibu guru saat melakukan perencanaan penilaian, mengimpor nilai atau lainnya tidak akan lemot lagi.


Selamat mencoba walaupun sederhana semoga bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment test