Menikmati Internet of Things Dari Bardi Smart Home

Monday, December 7, 2020

 

Produk-produk Bardi Smart Home


Teknologi dari waktu ke waktu berkembang sangat pesat. Tidak hanya gadget atau gawai saja yang hampir tiap minggu rilis terbaru tetapi kini merambah ke perlengkapan rumah tangga atau Smart Home System. Membuat pengguna semakin dimanjakan dengan berbagai perangkat canggih tersebut.


Beberapa perlengkapan rumah tangga yang canggih tersebut sudah dirasakan sendiri manfaatnya yakni berupa lampu pintar atau Smart Light Bulb, Smart IR Remote, dan Smart Indoor Static IP Camera dari Bardi Smart Home .

 

Smart Light Bulb

Smart Light Bulb adalah lampu pintar yang terhubung dengan smartphone pemiliknya. Dengan menggunakan akses Wi-Fi yang sama dengan smartphone pengguna maka sang pemilik cukup mengucapkan Ok Google Nyalakan Lampu, atau OK Google Matikan Lampu maka lampu secara otomatis akan melaksanakan perintah suara tersebut.

Bardi Smart Light Bulb


Smart Light Bulb Bardi ini bisa terhubung dengan smartphone dengan sistem operasi Android atau iOS dengan menggunakan aplikasi Bardi Smart Home. Pengaturan dari aplikasi ini ada White, Colour, Scene, dan Music.


Pengaturan White atau Putih tentu digunakan pada saat sedang bekerja atau berkumpul bersama keluarga di ruang tamu atau di tempat tidur. Kecerahan warna putihnya bisa diatur dari warna nila hingga warna jingga.




Pengaturan Colour atau berwarna bisa disesuaikan dengan keinganan penggunanya ada banyak pilihan warna dari mulai warna biru, hijau, kuning, oranye, merah, hingga warna ungu.  



Pengaturan Scene pada Smart Light Bulb ada beberapa pilihan yakni night (malam), Read (Membaca), Working (Bekerja), Leisure (kesenangan), Soft (lembut), Colorful (Berwarna), Dazzling (Memesona), dan Gorgeous (Menawan).



Sedangkan pengaturan Music bisa disesuaikan dengan musik yang sedang diputar di perangkat atau gawai Anda. Lampu akan berkedip sesuai dengan alunan musik tersebut. Hal ini tentu sangat cocok bagi Anda yang hobi mendengarkan musik sambil menikmati kelap-kelip lampu.     


Fitur lain yang disematkan pada lampu pintar ini adalah mengingatkan penggunanya untuk bergerak dengan melakukan pengaturan setiap satu jam sekali lampu akan berkedip sendiri. Hal ini tentu sangat baik agar kita tidak diam atau duduk lama di kamar tersebut. Sehingga kita diingatkan untuk berdiri atau berolahraga ringan.


 

Spesifikasi dan Harga Bardi Smart Light Bulb – 9W RGBWW :

Wi-Fi : IEEEE 802.11 b/g/n 2.4 GHz

Voltase : AC 200-300 Volt

Sistem Support : Android dan iOS

Mounting : e27 Edison Screw

Masa Pakai : 50.000 jam

Maximum Power : 9 Watt

Maximum Lumen : 900

Temperatur Putih : 2700-6500 K

Harga : Rp. 115.000

 

Smart IR Remote 10M – BLK

Di rumah Anda pasti memiliki minimal Televisi. Selain itu ada juga yang memiliki AC (Air Conditioner), DVD, Projector, Audio, Kamera, water heater, dan Air Purifier, lampu, kipas angin, TV Box, STB (Set Top Box) yang memiliki remote control.


Bardi Smart IR Remote


Biasanya kita dibuat pusing apalagi pada saat remote control yang berukuran kecil tersebut terselip entah dimana. Tapi tenang sekarang ada Smart IR Remote dari Bardi. Dengan Smart IR Remote ini Anda bisa menggunakan smartphone sebagai remote control untuk semua perangkat tersebut.


Jangan khawatir semua perangkat yang ada di Indonesia mayoritas sudah tersedia dalam aplikasi Bardi Smart Home. Seperti televisi, semua merek televisi yang beredar di Indonesia seperti Samsung, LG, Polytron, Digitec, Changyong, TCL, Konka, Haier, dan lain-lain sudah tersedia dalam aplikasi ini.

Aplikasi Smart IR Remote bisa untuk berbagai perangkat


Begitu juga dengan AC (Air Conditioner) semua merek termasuk Gree, Midea, TCL, Hisense, Panasonic,  Sharp, Sanyo, Electrolux, dan lain-lain bisa menggunakan aplikasi ini sehingga tidak usah mencari remote control lagi cukup menggunakan smartphone dan Smart IR Remote dari Bardi. Jarak perangkat dengan Smart IR Remote maksimal 10 meter.    

 

Spesifikasi Smart Remote – Universal IR

Model : 10M -BLK

Warna : Hitam

Wi-FI : IEEE 802.11 b/g/n 2.4 GHz

Voltase : DC 5V 1A w/220V Adaptor

Sistem Support : Android dan iOS

Frekuensi Infrared : 38-56KHz

Sudut Infrared : 360°

Jarak Infrared : 10m

Harga : Rp. 160.000

 

Smart Indoor Static IP Camera

Keamanan di rumah sekarang sudah menjadi hal yang penting oleh karena itu sudah saatnya memiliki CCTV sendiri, dan Bardi memiliki perangkat pintar yang diberi nama Smart Indoor Static IP Camera.


Bardi Smart Indoor Static IP Camera


Perangkat ini cocok digunakan untuk di dalam ruangan untuk memantau anak-anak saat Anda sedang bekerja melihat kondisi di luar rumah.


Smart Indoor Static IP Camera bisa ditempatkan di meja atau di langit-langit rumah dengan orientasi video dalam aplikasi bisa di putar 180° sesuai penempatan. Smart Indoor Static IP Camera dapat mendeteksi gerakan dan juga menampilkan notifikasi di aplikasi Bardi Smart Home. 


Smart Indoor Static IP Camera ini mampu merekam berikut suaranya dan disimpan dalam SD Card hingga 128GB tetapi harus dibeli terpisah. Selain itu kamera langsung aktif mode malam bila kondisi sudah gelap.



Menariknya batang dari Smart Indoor Static IP Camera bisa ditekuk dan diputar sesuai dengan penempatan. Untuk mengisi daya menggunakan kabel power Micro USB. Jika tidak ada listrik maka bisa menggunakan power bank. 


Gambar dari Smart Indoor Static IP Camera bisa discreenshot, dan disimpan di dalam galeri smartphone. Perangkat ini memiliki fitur Motion Detection atau deteksi gerak jika ada yang mencurigakan. Fitur lainnya adalah perangkat ini memiliki built in mic dan speaker bisa interaksi live 2 arah.   


Kamera CCTV ini memiliki lampu indikator untuk mengetahui perangkat tersebut terhubung dengan WiFi atau tidak. Selain itu pengguna bisa memantau keadaan dengan menggunakan smartphone. Ada beberapa fitur diantaranya Alarm, Cloud Storage, Playback, Record, Speak dan Screenshot. 



Spesifikasi dan Harga Smart Indoor Static IP Camera :

Model : IDR-IPC-STC

Warna : Putih

WiFi : IEEE 902.11 b/g/n 2,4GHz

Sistem Support : Android dan IOS

Fitur :

Flip Video untuk di meja atau plafon (langit-langit)

Deteksi gerakan dan notifikasi di aplikasi

Rekam dengan SD card termasuk otomatis mode malam bila gelap.

Harga : Rp.330.000

 

Semua produk Bardi Smart Home ini bisa terhubung dengan Google Assistant, Amazon Alexa, dan Works with SmartThings.   


Kesimpulannya dari tiga perangkat dari Bardi tersebut kita bisa merasakan teknologi IoT (Internet of Things) yang bisa digunakan untuk membantu pekerjaan lebih cepat dan efisien.

3 komentar for Menikmati Internet of Things Dari Bardi Smart Home:

  1. Mantul Pa... Hehehe Jadi pengen nyoba...

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas reviewnya kak
    Sangat informatif dan menarik
    Enjoy with our smarthome products

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam