Ini Dia Jajaran Laptop ASUS ZenBook Terbaru Bertenaga Prosesor 11th Gen Intel Core

Wednesday, February 24, 2021


ASUS kembali memperkenalkan tiga laptop ZenBook terbaru dalam acara peluncuran bertajuk “Built For Brilliance”, yakni ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393). Ketiganya merupakan laptop premium yang dirancang khusus untuk membuat penggunanya lebih produktif dan mudah dalam berkegiatan tanpa mengorbankan kesehatan. Semua itu dicapai oleh berbagai fitur dan teknologi terbaru yang tertanam di tiga laptop ZenBook terbaru yang diperkenalkan kali ini.


ZenBook Flip S (UX371) merupakan laptop convertible paling premium dari ASUS saat ini dengan desain yang mewah, ringkas dan ringan. Keunggulan ZenBook Flip S (UX371) tidak hanya terletak dari desainnya yang sangat fleksibel namun juga pada bagian lainnya, salah satunya adalah pada bagian layar. ZenBook Flip S (UX371) tampil sebagai salah satu laptop dengan kualitas layar terbaik saat ini berkat penggunaan panel OLED beresolusi 4K UHD. 


Selain itu ASUS ZenBook Flip 13 (UX363) tampil dalam bentuk laptop convertible yang menggunakan panel OLED sebagai layarnya. Mengusung panel beresolusi full HD, ZenBook Flip 13 (UX363) tampil sebagai salah satu laptop convertible dengan skenario penggunaan yang sangat fleksibel, cocok untuk pekerja profesional hingga insan kreatif. 


Dan terakhir ZenBook S (UX393) merupakan laptop dengan desain paling premium dan stylish dari ASUS. ZenBook S (UX393) tampil dengan desain clamshell yang didesain khusus agar penggunanya dapat lebih produktif. Untuk itulah ZenBook S (UX393) mengusung layar dengan rasio 3:2 yang memungkinkan lebih banyak konten untuk ditampilkan dalam satu layar.



Performa Kencang untuk Berbagai Aktivitas

Tiga laptop ZenBook terbaru yang hadir kali ini ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core terbaru. Penggunaan prosesor tersebut memastikan ketiga laptop ZenBook terbaru memiliki performa terbaik di kelasnya. Tidak hanya itu, prosesor 11th Gen Intel Core juga hadir lebih efisien dan hemat daya dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya.


Yang lebih menarik lagi, prosesor Intel Core i7-1165G7 yang hadir di ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) ditenagai oleh GPU terintegrasi Intel Iris X Graphics. Berbeda dengan GPU Intel HD Graphics, Intel Iris Xᵉ Graphics memiliki performa yang lebih tinggi. Meski demikian, Intel Iris X Graphics tetap hadir dengan konsumsi daya yang sangat rendah. GPU ini merupakan salah satu alasan mengapa jajaran ZenBook terbaru kali ini mampu memiliki daya tahan baterai yang tergolong panjang.


Menemani prosesornya, ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393)juga dilengkapi dengan penyimpanan berupa NVMe PCIe 3.0 SSD berkapasitas hingga 1TB serta RAM berkapasitas hingga 16GB. Menggunakan ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), atau ZenBook S (UX393) berarti membuat hidup Anda semakin mudah dan produktif.


ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) juga merupakan tiga laptop yang telah terverifikasi sebagai laptop Intel EVO. Artinya, ketiga laptop ZenBook terbaru tersebut dipastikan memiliki performa yang sangat responsif, konektivitas terdepan, serta daya tahan baterai yang panjang. Verifikasi Intel EVO hanya terdapat pada laptop premium yang ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core.


Kualitas Layar Terbaik

ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) menggunakan layar dengan teknologi panel modern yang tidak hanya mampu menghadirkan kualitas visual terbaik tetapi juga lebih aman untuk kesehatan mata penggunanya.


ZenBook Flip S (UX371) dan ZenBook Flip 13 (UX363) hadir dengan layar sentuh dan menggunakan panel OLED. Layar laptop convertible premium tersebut memiliki color coverage 100% pada color range DCI-P3 dan juga telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated. Kedua spesifikasi layar tersebut memastikan ZenBook Flip S (UX371) dan ZenBook Flip 13 (UX363) dapat digunakan oleh para insan kreatif untuk menciptakan karya-karya terbaik.


Baik ZenBook Flip S (UX371) maupun ZenBook Flip 13 (UX363), keduanya merupakan laptop convertible yang layarnya dapat diputar hingga 360 derajat. Dengan demikian, keduanya dapat digunakan sebagai tablet atau bahkan layaknya sebuah kanvas digital. Untuk mendukung fleksibilitas mode penggunaannya, ZenBook Flip S (UX371) dan ZenBook Flip 13 (UX363) dilengkapi dengan stylus khusus yang memiliki 4096 pressure level dengan dukungan Windows Ink, membuat kedua laptop ini sangat tepat untuk para insan kreatif seperti ilustrator digital.


Berbeda dengan ZenBook Flip S (UX371) dan ZenBook Flip 13 (UX363), ZenBook S (UX393) merupakan laptop clamshell dengan dukungan fitur layar sentuh agar penggunanya memiliki kontrol yang lebih intuitif. Selain mengusung layar bersertifikasi PANTONE Validated dan memiliki color coverage 100% pada color range DCI-P3, ZenBook S (UX393) juga mengusung rasio layar 3:2 dengan resolusi 3,3K. Berkat rasio layar tersebut, ZenBook S (UX393) memiliki ruang kerja atau working space yang lebih besar dan dapat membantu penggunanya agar lebih produktif.


Tidak Mengganggu Kesehatan Mata

ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) hadir dengan teknologi layar khusus yang dapat mengurangi gelombang biru serta efek flickering tanpa mengorbankan kualitas visualnya. Gelombang biru dan efek flickering merupakan penyebab utama gangguan kesehatah pada mata saat menggunakan perangkat elektronik. Layar ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland memastikan layar ketiga laptop tersebut tidak mengganggu kesehatan mata dari radiasi gelombang biru dan efek flickering.



Berkat penggunaan panel OLED, layar ZenBook Flip S (UX371) dan ZenBook Flip 13 (UX363) tetap mampu menghasilkan warna yang kaya dan akurat pada tingkat kecerahan yang rendah (low brightness). Berkat kemampuan tersebut, penggunanya tidak perlu memaksimalkan tingkat kecerahan yang dapat mengganggu kesehatan mata demi mendapatkan kualitas visual terbaik.


Dirancang untuk Produktivitas

ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) hadir sebagai laptop yang dapat membantu penggunanya agar lebih produktif dan nyaman saat bekerja. Ketiganya dilengkapi fitur dan teknologi terkini, salah satunya adalah numberpad. Fitur numberpad yang ada di berbagai lini ZenBook sebelumnya kembali hadir di lini ZenBook terbaru kali ini. Numberpad merupakan fitur yang memungkinkan touchpad untuk dialihkan fungsinya menjadi numberpad melalui sebuah tombol. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang sering berhadapan dengan angka di pekerjaannya dan mengeliminasi penggunaan numberpad eksternal.


Keyboard merupakan alat kontrol utama yang paling sering digunakan di sebuah laptop. Agar ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) nyaman digunakan, ASUS menghadirkan edge-to-edge keyboard di ketiga laptop tersebut. Edge-to-edge keyboard merupakan desain keyboard yang membentang dari ujung bagian kanan dan kiri laptop. Desain ini memungkinkan setiap tombol pada keyboard memiliki ukuran yang lebih besar sehingga memudahkan untuk mengetik. Ditambah dengan fitur backlit, pengguna ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) akan tetap dapat nyaman bekerja meski sedang berada di lingkungan yang minim cahaya.


Selain fitur khusus penunjang produktivitas, konektivitas adalah hal penting yang tidak bisa dilewatkan. Demi mempermudah penggunanya, ASUS menghadirkan port lengkap di tiga laptop ZenBook terbaru kali ini. Selain port Thunderbolt 4 yang mendukung display output dan fitur power delivery, ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) juga masih hadir dengan port USB Type-A dan HDMI. Berkat port yang lengkap, pengguna ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) dipastikan akan terbebas dari penggunaan dongle.


Tidak hanya itu, ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) juga dilengkapi dengan teknologi konektivitas nirkabel modern yang salah satunya adalah penggunaan WiFi 6 (802.11ax). Teknologi WiFi terbaru tersebut memiliki kecepatan tarnsfer data dan latency yang lebih baik dari generasi sebelumnya, memastikan tiga laptop ZenBook terbaru kali ini dapat terus terkoneksi.


Modul WiFi 6 di ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) telah dilengkapi dengan teknologi WiFi Stabilizer dan WiFi Smartconnect. WiFi Stabilizer merupakan teknologi yang dapat menstabilkan koneksi antara laptop dengan router. Sementara WiFi Smartconnect memungkinkan laptop untuk terkoneksi dengan router yang memberikan sinyal paling kuat dan stabil secara otomatis. Kedua teknologi tersebut bekerja secara otomatis sehingga tidak merepotkan penggunanya.


Perangkat Tepat untuk Beraktivitas di Manapun

Beralihnya hampir seluruh kegiatan ke ranah online telah membuat laptop modern harus dapat mengakomodasi kebutuhan penggunanya untuk tetap dapat beraktivitas dari rumah. Menjawab kebutuhan tersebut, ASUS menghadirkan fitur yang membuat ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) menjadi laptop yang sangat ideal untuk beraktivitas dan bekerja secara online.


Sebagai permulaan, ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) kini telah dilengkapi dengan teknologi AI Noise-Cancelling yang dapat membantu penggunanya untuk melakukan online conference call di berbagai kondisi lingkungan. Teknologi AI Noise-Cancelling di ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) mampu mengidentifikasi dan mengeliminasi suara bising di sekitar penggunanya saat melakukan online conference call. Bagi para profesional yang kini sedang bekerja di rumah, fitur ini tentu akan sangat berguna.


Mendukung teknologi AI Noise-Cancelling adalah IR camera dengan kemampuan pemrosesan gambar yang telah ditingkatkan dari sebelumnya, sehingga memaksimalkan pengalaman saat melakukan video conference. Selain itu, IR camera di ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) sudah terintegrasi dengan fitur keamanan Windows Hello, sehingga penggunanya tidak perlu lagi mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem.


Spesifikasi dan Harga 

ASUS ZenBook Flip S (UX371)

CPU

Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)

Operating System

Windows 10 Home with Office Home & Student 2019 pre-installed

Memory

16GB LPDDR4X

Storage

1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

Display

13.3" (16:9) OLED 4K UHD (3840 x 2160), 400 nits, 100% DCI-P3, 133% sRGB, NanoEdge Display, Touchscreen, PANTONE® Validated display, TÜV Rheinland eye-care certified display

Graphics

Intel® Iris® X Graphics

Input/Output

1x HDMI 1.4, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 USB Type-C supports display and power delivery

Camera

HD camera with IR function to support Windows Hello

Connectivity

Intel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

SonicMaster, Smart Amp Technology, Built-in array microphone, harman/kardon certified

Battery

67WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimension

30.50 x 21.10 x 1.19 ~ 1.39 cm

Weight

1.20 kg

Colors

Jade Black

Price

Rp24.999.000

Warranty

2 tahun garansi global



Spesifikasi dan Harga

ASUS ZenBook Flip 13 (UX363)

CPU

Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)

Intel® Core™ i5-1135G7 Processor 2.4 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz)

Operating System

Windows 10 Home with Office Home & Student 2019 pre-installed

Memory

16GB LPDDR4X

8GB LPDDR4X

Storage

1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

Display

13.3" (16:9) OLED FHD (1920 x 1080), 400 nits, 100% DCI-P3, 133% sRGB, NanoEdge Display, Touchscreen, PANTONE® Validated display, TÜV Rheinland eye-care certified display

Graphics

Intel® Iris® X Graphics

Input/Output

1x HDMI 1.4, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 USB Type-C supports display and power delivery

Camera

HD camera with IR function to support Windows Hello

Connectivity

Intel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

SonicMaster, Smart Amp Technology, Built-in array microphone, harman/kardon certified

Battery

67WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimension

30.50 x 21.10 x 1.19 ~ 1.39 cm

Weight

1.30 kg

Colors

Pine Grey

Price

Rp22.999.000 (Core i7 variant)

Rp18.299.000 (Core i5 variant)

Warranty

2 tahun garansi global



Spesifikasi dan Harga

ASUS ZenBook S (UX393)

CPU

Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)

Operating System

Windows 10 Home with Office Home & Student 2019 pre-installed

Memory

16GB LPDDR4X

Storage

1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

Display

13.9" (3:2) IPS 3.3K (3300 x 2200), 500 nits, 100% DCI-P3, 133% sRGB, NanoEdge Display, Touchscreen, PANTONE® Validated display, TÜV Rheinland eye-care certified display

Graphics

Intel® Iris® X Graphics

Input/Output

1x HDMI 1.4, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 USB Type-C supports display and power delivery, Micro SD card reader

Camera

HD camera with IR function to support Windows Hello

Connectivity

Intel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

Audio by ICEpower®, Built-in speaker Built-in array microphone, harman/kardon certified

Battery

67WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimension

30.60 x 22.40 x 1.57 ~ 1.57 cm

Weight

1.35 kg

Colors

Jade Black

Price

Rp24.999.000

Warranty

2 tahun garansi global


0 komentar:

Post a Comment test