Feb 5, 2022

Lembar Kerja Peserta Didik IPS SMP Kelas 7 Semester 2

Lembar Kerja Peserta Didik IPS SMP Kelas 7 Semester 2



Lembar Kerja Peserta Didik IPS SMP Kelas 7 Semester 2 Materi Nenek Moyang Bangsa Indonesia – Bagi bapak dan ibu guru tentu ada berbagai cara agar peserta didik belajar dan memahami materi yang diajarkan. Bukan melulu guru menjelaskan di depan kelas sementara peserta didiknya sibuk sendiri dengan dunianya masing-masing. 


Pada saat pandemi Covid-19, kegiatan Belajar Dari Rumah atau PTM Terbatas siswa kurang memperhatikan tugas-tugas yang diberikan gurunya, mereka lebih asyik dengan gadgetnya dengan bermain game atau bermedia sosial. 


Oleh karena itu guru yang kreatif harus bisa memahami peserta didik dengan menggunakan metode pembelajaran yang menarik serta penyampaian materi yang mudah dipahami sehingga tidak membingungkan peserta didik.


Salah satu cara agar peserta didik aktif belajar bukan hanya gurunya adalah dengan cara membuat LKPD (Lembar Kerja Peserta Didik) atau LKS (Lembar Kerja Siswa) sesuai dengan mata pelajaran dan materi yang diajarkannya. Jika Anda adalah guru yang mengajar mata pelajaran IPS Kelas 7 semester genap maka membuat LKPD atau Lembar Kerja Peserta Didik adalah solusinya. 


Pada kesempatan ini kami akan memberikan LKPD IPS SMP Kelas 7 Semester Genap Materi Nenek Moyang Bangsa Indonesia. Nantinya siswa diminta untuk menuliskan jawaban sesuai dengan pertanyaan-pertanyaan yang ada di dalam LKPD. 


Pada saat pandemi seperti ini, LKPD ini bisa dikumpulkan oleh koordinator, dan koordinatornya inilah yang akan menyerahkan tugas-tugas LKPD tersebut kepada guru mata pelajaran IPS tersebut. Nah bagi rekan-rekan yang sedang mencari contoh Lembar Kerja Peserta Didik mata Pelajaran IPS Kelas 7 Semester Genap Materi Nenek Moyang Bangsa Indonesia. 


Bagi rekan-rekan yang membutuhkan LKPD IPS SMP KElas 7 Semester Genap Materi Materi Nenek Moyang Bangsa Indonesia yang dibuat oleh Bapak Sarwanta silakan download di sini 

Lembar Kerja Peserta Didik IPS SMP Kelas 7 Semester 2
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon