Saatnya Beralih Ke ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION

Sunday, September 18, 2022

 


Sangat jarang sekali laptop yang dikeluarkan brand laptop dunia yang memiliki fitur-fitur semenarik ini. Terutama bagi para pencinta luar angkasa, astronot, guru atau dosen yang menggeluti sains dan teknologi, atau pelajar dan mahasiswa yang memiliki minat dan bakat dengan angkasa luar. 


Tapi ASUS kembali memperkenalkan produk terbarunya dengan mengeluarkan laptop yang diberinama ASUS Zenbook 14X SPACE EDITION. Apa kelebihannya sehingga laptop ini sangat cocok bagi para antusias dengan angkasa luar sehingga saatnya Anda beralih ke laptop ini. 




1. Ada kode morse 

Jarang sekali ada desain laptop yang menggunakan kode morse seperti anggota Pramuka. Tetapi ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION  menyematkan kode morse pada bagian covernya dengan tulisan Ad Astra Per Aspera atau artinya Menuju bintang melalui kerja keras.  


2. Memiliki ZenVision 

Laptop ini memiliki fitur ZenVision yakni layar pintar pandangan masa depan dengan berbagai fitur yang disematkan pada layar monokrom 3,5 OLED seperti  animasi tema luar angkasa, teks yang bisa dikustom, waktu dan notifikasi baterai serta bisa digunakan sebagai tanda identitas. 

 

3. Plat Titanium 

Bahan yang digunakan laptop ini adalah plat titanium sehingga lebih ringan namun kokoh. Ketipisan hanya 15,9 mm dan berat hanya 1,4kg sehingga sesuai bagi Anda yang biasa mobile dimanapun dan kapanpun.  Selain desainnya yang menarik juga memiliki gambar-gambar yang unik seperti MIR Station, 1998 MIR P6300, Planet Space Key, Cockpit dan 2011 Asus Zenbook. Warna laptop ini Zero-G Titanium.   



4. Performa Ngebut 

Laptop ini ada 2 varian yakni yang menggunakan prosesor 12th Gen Intel® Core™ i9-12900H, Penyimpanan hingga 1TB PCIe 4.0x 4 SSD Iris Xe Integrated Intel graphics, RAM hingga 32GB LPDDR5, serta sudah menggunakan sistem operasi Windows 11 Home.  




5. Layar OLED 

Pengalaman visual yang kosmik kecerahan hingga 550nits, 92% screen-to-body ratio, resolusi 4K (3840x2400)piksel, HDR Enchanced realism, 100% DCI-P3 color gamut, aspect ratio 16:10, memiliki sertifikat Pantone Validated display, TUV Reinhard dan VESA Display HDR. 


Ada 5 Kelebihan layar ASUS OLED yakni 100% DCI-P3 color gamut terbaik di kelasnya, paparan cahaya biru berkurang hingga 70%, gambar yang jelas dengan tingkat kecerahan berapapun, Display HDR 500 True Black, dan 0,2ms waktu respon, tercepat di antara berbagai laptop. 



6. ASUS Pen 2.0 

Dalam paket pembelian laptop ini sudah dilengkapi dengan ASUS Pen 2.0 dengan 4096 pressure-level. Untuk menggambar bisa menggunakan aplikasi ScreenXpert 3 App switcher. 



7. Lebih Dingin dan Senyap  

ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION memiliki fitur IceCool Thermal technology, dan Dual Fan technology dengan 87 blades dan 2 heat pipes sehingga hawa panas yang keluar bisa diredam agar prosesor tetap dingin saat digunakan untuk berbagai aktivitas multitasking. Selain itu laptop tetap senyam dengan noise <35dB. Serta total TDP 45W dalam Performance mode. 



8. ASUS ErgoSense Keyboard dan Touchpad 

Keyboardnya memiliki ukuran 19,05 mm antara satu keyboard dengan yang lainya sehingga nyaman saat pengetikan. Selain itu memiliki dished key caps 0,2mm sesuai dengan lengkung jari manusia. Jarak long key travelnya 1,4mm sehingga enak saat dengan mengetik. 



Memiliki ultra-smooth touchpad saat digunakan, serta memiliki Anti-fingerprint touchpad sehingga tidak cepat kotor. Touchpad Zenbook SPACE EDITION juga dilengkapi dengan NumberPad 2.0, yaitu fitur yang memungkinkan touchpad berubah menjadi numpad hanya dengan satu sentuhan


9. Tangguh hingga ke Angkasa Luar

ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION memiliki daya tahan MIL-STD 810H dengan pengujian getaran ekstrim, uji temperatur tinggi, temperatur rendah, drop test, vibration test, dan humidity test. 



Selain itu laptop ini memiliki sertifikat SMC-S-016A Compliant sesuai dengan US Space System Command Standard  dengan uji temperatur tinggi hingga 61C dan uji temperatur rendah hingga -24 C 


10. ASUS Wifi Master Technology 

Untuk mendukung koneksi internet yang cepat dan stabil, laptop ini sudah dibekali dengan WiFi 6E, mendukung WiFi SmartConnect, WiFi Stabilizer technology. 



11. Wallpaper design Khusus 

ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION memiliki 3 wallpaper khusus yang bisa dikustomisasi melalui MyAsus. 


Sensor sidik jari pada tombol daya

12. Sensor Sidik Jari 

Laptop ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION memiliki sensor sidik jari yang disematkan pada tombol daya untuk keamanan penggunanya.  



13. AI Noise-Canceling 

Bagi Anda yang biasa melakukan rapat atau kegiatan secara online maka microphone yang digunakan sudah seharusnya menggunakan AI-Noise-Canceling agar suara yang dihasilkan jernih dan tidak ada noise saat kegiatan tersebut. 



14. Bisa Ngecas Pakai Charge Handphone

Laptop ini memiliki 2 Thunderbolt™ 4 yang mendukung pengisian daya menggunakan powerbank, dan bisa mendukung display and power delivery. 



15. Memiliki Webcam Dengan Electronic Private Shutter 

Bagi Anda yang biasa melakukan rapat atau kegiatan belajar mengajar menggunakan kamera webcam. Laptop ini sudah dibekali dengan electronic private shutter sehingga jika dibutuhkan bisa mematikan kamera secara mudah sehingga bermanfaat saat ada aktivitas yang tidak selayaknya muncul saat rapat atau kegiatan belajar mengajar. 




16. Dilengkapi Office Home and Student  

Bagi rekan-rekan yang beraktivitas menggunakan Microsoft Office Word, Excel dan PowerPoint, laptop Zenbook 14X OLED SPACE EDITION sudah disematkan Office Home and Student sehingga tidak akan gelisah lagi. 

 

Harga ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION 

Rp.30.999.000 untuk varian Prosesor Intel Core i9-12900H penyimpanan 1TB dan RAM hingga 32GB LPDDR5  dan Rp.26.999.000 dengan Intel Core i7-12700H, penyimpanan 1TB dan RAM 16GB. 



0 komentar:

Post a Comment test