ads

Live2D Aplikasi Pengubah Gambar 2D menjadi Animasi 3D

Minggu, 26 Agustus 2012

Live2D aplikasi yang dikembangkan oleh Cybernoid adalah teknologi gambar pertama di dunia yang memungkinkan gambar 2D menjadi 3D. Teknologi sudah mendukung berbagai konsol portabel dan smartphone, dan Live2D sudah memanfaatkan hal tersebut untuk permainan yang mengambil bentuk dari karakteristik unik gambar yang dihasilkan oleh pekerja seni. 


Aplikasi ini akan membuat gambar wajah yang digeser ke samping dengan menyentuh di layar sentuh akan ikut menoleh ke samping, lalu gambar tersebut dapat menggerakkan bulu mata dan matanya. Dengan teknologi ini anda dapat menggunakannya sebagai alat untuk mempercepat pekerjaan agar lebih mudah dan efisien terutama bagi pembuat film animasi atau kartun. Live2D tersedia dalam dua versi, yakni polygon dan vector. 


Kedepannya gerakan yang dihasilkan akan lebih cepat pada saat diterapkan di perangkat mobile. Saat ini, Live2D digunakan untuk dialog jenis game tertentu dengan gerakan terbatas. Tapi satu atau dua tahun ke depan Cybernoid akan mengembangkannya dengan menggerakan karakter yang bisa diputar menjadi 360 derajat. Live2D kemungkinan akan sangat digemari tidak hanya oleh anak kecil tetapi juga orang dewasa. Untuk lebih jelasnya lihat video berikut ini :



1 komentar on Live2D Aplikasi Pengubah Gambar 2D menjadi Animasi 3D

  1. mantap nie....tp gak punya yg kaya gituan hee ^^ salam kenal aja

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam