ads

7 Keajaiban Alam Yang Dimiliki Oleh Indonesia

Senin, 19 November 2012
Masyarakat Indonesia seharusnya bersyukur, kita hidup dan tinggal di bumi tercinta ini. Kekayaan dan keindahan alamnya tidak ada yang mengalahkan oleh negara lain, sayangnya negara kita belum bisa memanfaatkan secara optimal kekayaan dan keindahan alam tersebut untuk kesejahteraan rakyatnya. Kita masih terlalu mementingkan kepentingan individu dan golongan dibandingkan untuk kepentingan bangsa dan negara. 

Potensi yang ada seperti keindahan alam, adat dan budaya, bahasa, agama dan lainnya merupakan aset keberagaman negara kita yang belum tentu di negara lain ada. Tidak heran jika Indonesia memiliki 7 Keajaiban Alam Indonesia yang tidak dimiliki oleh negara lain di dunia ini dan bisa mendatangkan penghasilan dari sektor pariwisata dari dalam dan luar negeri. 


Berikut 7 Keajaiban Alam yang dimiliki oleh Indonesia dan tidak dimiliki oleh negara lain : 


  1. Ubur-ubur yang tidak menyengat dari Danau Kakaban, di Kalimantan Timur. Kalau selama ini umur-ubur biasanya menyengat maka ubur-ubur dari danau Kakaban ini tidak menyengat. 



  2. Garam Di atas Gunung Krayan Kaltim, satu lagi keajaiban di sini adalah adanya garam di atas gunung Krayan. Garam di atas Gunung Krayan ini berasal dari dalam sumur Desa Long Midang. Gunung Krayan berjarak 100km dari laut diketinggian 2.400mdpl. Garam gunung yg dihasilkan di Krayan memiliki penampilan yang sama dengan garam laut, yaitu seperti pasir dan berwarna putih. Tetapi, ternyata garam gunung memiliki kandungan yodium yang lebih tinggi dibanding garam laut. 




  3. Gua Batu Cermin keajaiban lain dari Nusa Tenggara Timur atau NTT. Sebabnya di dalam gua ini terdapat gugusan batu karang & fosil penyu di dinding guanya, Untuk melihat keajaiban ini, kamu harus menelusuri gua sepanjang ratusan meter. 




  4. Pasir pantai merah muda, Pulau Komodo, NTT. Pantai biasanya berpasir putih/hitam, maka pantai ini punya pasir berwarna pink, Warna pinknya merupakan komposisi dari koral, pecahan kerang dan kalsium karbonat dari biota laut yang ada di sana. 




  5. Danau tiga warna, Ende, NTT. Satu lagi keajaiban dari Flores, yaitu Danau Kelimutu yang mempunyai tiga warna yaitu hitam, biru tua, dan biru. Danau Tiga warna ini terletak di Kecamatan Kelimutu, Ende, NTT. Keajaiban dari ketiga danau ini adalah dapat berubah warna. Bila beruntung, kamu dapat melihat danau dengan warna yang bisa berubah secara alamiah. Hal ini disebabkan oleh faktor kandungan mineral, lumut dan batu-batuan di dalam kawah dan juga pengaruh cahaya Matahari .




  6. Air panas di pinggir pantai, Tidore. Meski Pemandian air panas ini berada di pinggir pantai, tapi rasa airnya tawar lho. 




  7. Pasir putih di bukit Lembah Baliem, Papua. Terdapat pasir putih yang berada di atas bukit dan berjarak ratusan kilometer dari pantai Berdasarkan sains, pasir putih ini ada karena bentukan alam. Dulu, Lembah Baliem adalah sebuah danau raksasa bernama Wio. Tahun 1813, terjadi gempa yang menyebabkan perubahan geologi. Dari situ terbentuk Sungai Baliem yang meliuk-liuk di tengah lembah ini. 
Itulah 7 keajaiban alam Indonesia yang tidak dimiliki oleh negara lain di dunia. Dikutip dari akun twitter @IndosatMania

3 komentar for 7 Keajaiban Alam Yang Dimiliki Oleh Indonesia:

  1. mau tau trik sulap membaca
    pikiran untuk pemula.???
    Silahkan kunjungi: blog risal
    mursalim
    http://iseng2magic.blogspot.com/?m=1

    BalasHapus
  2. Berbagi Kiah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    www.jelajah-nesia.blogspot.com

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam