ads

Cara Mengamankan Data Pribadi Di Blackberry

Sabtu, 20 April 2013

Ponsel atau smartphone yang kita miliki merupakan barang pribadi yang biasanya orang lain tidak boleh mengetahui apa isi di dalamnya. Karena di dalam smartphone biasanya tersimpan data-data pribadi yang mungkin sangat rahasia, entah itu sms, foto, video, atau PIN ATM, kartu kredit atau yang lainnya.

Oleh sebab itu kita harus bisa menjaga data tersebut supaya tidak disalahgunakan oleh orang-orang yang bertanggungjawab. Pada kesempatan ini penulis akan mengulas cara mengamankan data pribadi pada smartphone BlackBerry.

Berikut cara mengamankan data pribadi di BlackBerry :
  1. Gunakan Aplikasi "Password Keeper" untuk menyimpan beberapa Password anda dengan aman dan bertindak seperti brangkas di BlackBerry. 
  2. Gunakan BlackBerry Protect untuk mengetahui Keberadaan BlackBerry anda. BlackBerry Protect juga bisa mengetahui letak BlackBerry saat anda lupa meletakkannya. 
  3. Gunakan password pada BlackBerry anda untuk menghindari dibuka oleh orang yang tidak bertanggungjawab. 
  4. Gunakan Enkripsi file untuk Kartu Media, dirancang agar kartu media hanya bisa dibuka oleh anda yang memiliki kata sandinya. 
  5. Update Software dan Aplikasi, selalu update semua Aplikasi yang ada di BlackBerry untuk mendapat info dan layanan terbaru. 
Semoga tips ini bermanfaat diambil dari akun twitter @XLcare

0 komentar:

Poskan Komentar test