ads

FOMO Penyakit Para Penggila Jejaring Sosial

Jumat, 19 Juli 2013

Sekarang ini rasanya sulit untuk melepaskan yang namanya gadget dan media sosial. Kini saat kita bangun tidur yang dicari adalah gadget untuk melihat media sosial seperti facebook, twitter, BBM, dan lain-lain. Lama kelamaan ini bisa berdampak psikologis yang kurang baik. Saat ini ada semacam sindrom yang menghinggapi para penggila media sosial yang disebut dengan FOMO. 


FOMO singkatan dari Fear of Missing Out yang artinya adalah rasa risau yang timbul karena kita belum membuka media sosial seperti twitter, facebook, BBM, Line, email atau yang lainnya, dan anda merasa ketakutan ketika belum membuka inbox atau pesan dan deretan status yang terlewat. 


Teknologi yang ada saat ini, memudahkan pengguna jejaring sosial di gadget seperti ponsel, smartphone atau tablet untuk selalu update atau terhubung. Hali ini pula yag menjadi salah satu faktor pendorong FOMO. Berdasarkan survey yang dilakukan mylife.com menunjukan bahwa 56 % orang mengalami Fomo alias ketakutan ketinggalan event, berita, dan update status di media sosial. 

Selain itu 26 % orang rela mengganti hobinya seperti merokok, menonton tv, dan menggantinya dengan mengakses media sosial. Menurut penelitian itu juga sekarang 51 % responden semakin sering mengunjungi atau login ke akun media sosial mereka dibandingkan dengan 2 tahun yang lalu. Coba saja lihat sekarang, saat kita bangun tidurpun sekarang tidak langsung berbenah, beribadah atau mandi seperti dahulu, tetapi langsung mencari gadget untuk membuka jejaring sosial. Tidak hanya itu selain setelah bangun tidur, saat di kerjaan, di jalan bahkan di kamar mandi pun tidak ketinggalan menggunakan jejaring sosial. Bagaimana dengan anda? Apakah anda juga sudah terkena penyakit FOMO?

0 komentar:

Poskan Komentar test