ads

LG G2 Lebih Unggul Dari Samsung Galaxy S4

Minggu, 17 November 2013

Persaingan antar vendor semakin hari semakin ketat, vendor yang tidak memiliki atau sedikit inovasinya dipastikan tersingkir. Inovasi adalah kekuatan terdepan untuk membuat perusahaan tetap bertahan. Seperti dialami oleh perusahaan seperti Samsung dan LG ini yang selalu mengeluarkan inovasi-inovasi terbaru dalam perangkat yang dikeluarkannya. Sehingga pelanggan tidak bosan dan perangkat yang itu-itu saja. 


Seperti LG yang baru-baru ini mengeluarkan smartphone terbarunya dengan nama LG G2. Smartphone ini mengeluarkan beberapa inovasi dalam perangkatnya. Mulai dari menghilangkan tombol volume di kanan atau kiri smartphone, dan menggantinya dengan tombol pada bagian belakang smartphone tersebut. LG G2 sengaja membuat inovasi-inovasi untuk bersaingan dengan vendor lain termasuk rekan senegaranya Samsung Galaxy S4. 


Berikut kelebihan LG G2 dibandingkan dengan Samsung Galaxy S4

Belakang vs Samping 

LG menyatakan alasannya untuk memindahkan volume dan On/Off ke belakang di bawah lensa kamera karena untuk membuat penggunanya lebih alami untuk menaikkan dan menurunkan volume percakapan sambil memegang LG G2 ke telinga Anda. Pada awalnya, tombol belakang biasanya agak canggung untuk menyalakannya karena Karena kunci on/off terjepit antara peralihan atas dan bawah. 

Kinerja 
LG G2 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 Quad-core 2,26GHz, sementara Samsung Galaxy S4 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 600 Quad-core 1,9GHz, sehingga untuk penggunaan sehari-hari seperti berselancar, memeriksa email, menonton video, download aplikasi dan lainnya LG G2 lebih sigap dan efisiensi dibandingkan dengan Samsung Galaxy S4, walaupun hanya sedikit perbedaannya. Kedua ponsel ini memiliki RAM 2GB, tapi untuk harga yang sama LG G2 dikemas dengan penyimpanan 32GB sementara Galaxy S4 hanya 16GB. Tapi LG G2 tidak memiliki slot kartu microSD sementara GS4 memilikinya. 

Tombol navigasi pada Samsung Galaxy S4 ada pada tombol fisik sementara LG G2 kontrol Home, Back dan menu pada layar itu sendiri, membuatnya selalu menyala dan hampir selalu dapat diakses. 

Tombol "Panggilan" sebagai bagian Entri Kontak: Tombol panggilan lebih mudah dengan LG G2 dibandingkan dengan Samsung Galaxy S4 karena hanya dengan menekan ikon telepon hijau nama kontak untuk melakukan panggilan atau, jika ada memiliki beberapa nomor telepon dapat dikaitkan dengan kontak itu sehingga lebih mudah untuk memilihnya. 

Kamera dari layar kunci : Seperti iPhone, LG G2 termasuk menempatkan tombol kamera pada lock screennya, cukup geser untuk mengaktifkan kamera dan ambil gambar yang Anda inginkan. 

Perbandingan layar 

Kedua smartphone ini menggunakan layar full HD dengan resolusi (1.920 x 1.080 piksel). LG G2 memiliki layar IPS (in-plane switching) LCD dengan 423 pixel per inci sedangkan Samsung menggunakan layar Super AMOLED dengan kekuatan 441 ppi. Salah satu isu layar dengan AMOLED adalah warna abu-abu yang discolors di layar, terutama ketika latar belakangnya berwarna putih. Namun keunggulannya saat menonton video Samsung Galaxy S4 warnanya lebih terang dengan sudut pandang yang lebih luas ketika ditonton banyak orang. 

Perbandingan Kamera 

LG G2 dan Samsung Galaxy S4 sama-sama menggunakan sensor dengan kekuatan 13 megapiksel. Tapi LG G2 memiliki keunggulan warna yang lebih cerah dan detil baik untuk indoors atau kondisi redup sekali pun. LG memiliki optical image stabilization dan fokus lebih baik, sehingga hasil gambar dan warna lebih jelas dan lebih detail. Dengan flash, LG G2 tidak menyilaukan objek seperti Samsung Galaxy S4. Lampu kilat LG G2 lebih merata di seluruh frame, sehingga menghasilkan representasi yang lebih akurat. Sayangnya, kedua smartphone ini membutuhkan waktu lima detik untuk mengambil sebuah foto dengan flash. 

Perbandingan baterai 

Hal yang terpenting dari semuanya adalah baterai, LG G2 memiliki baterai yang tahan lebih lama. Saat digunakan untuk menonton video, LG G2 bisa bertahan selama 4,3 jam untuk sekali charge. Sedangkan Samsung Galaxy S4 hampir 3,75 jam. LG G2 menggunakan baterai dengan kapasitas 3.000mAh. 

Ringkasan 

Untuk harga yang sama atau kurang lebih sama, LG G2 menawarkan penyimpanan yang lebih dan layar yang lebih real serta kinerja, foto, navigasi, suara dan baterai yang unggul dibandingkan dengan Samsung Galaxy S4. Kekurangannya LG G2 tidak memiliki slot microSD, dan canggung menggunakan dengan satu tangan. 

2 komentar for LG G2 Lebih Unggul Dari Samsung Galaxy S4:

  1. wah bisa jadi bhan referensi buat ganti hp

    BalasHapus
  2. Pingin pakai lg g2 ... tp takut nya pas pingin ganti hp lagi harga pasaran lg g2 nya malah turun... bahkan lebih drastis dari merk samsung yg turun nya tdk terlalu banyak

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam