Oct 13, 2009

Mobil Terbang

Mobil Terbang



Dulu mungkin mobil bisa terbang hanya impian dan angan-angan yang tidak mungkin diwujudkan, tetapi sekarang impian itu kini menjadi kenyataan. Sebuah perusahaan asal Amerika Terrafugia Incorporation berhasil membuat mobil yang bisa terbang.

Mobil dengan nama “The Flying Car” Transition® menyelesaikan penerbangan pertama yang bersejarah pada tanggal 5 Maret 2009 dengan 27 penerbangan tambahan hingga beberapa minggu.

Mobil terbang ini memiliki dua-kursi pesawat yang dirancang untuk lepas landas dan mendarat di bandara setempat dan mengemudi di jalan mana pun. Untuk menerbangkannya, memerlukan persiapan jarak sebanyak 520 meter, tapi hanya memerlukan 100 meter untuk pendaratan. Pilotnya dapat mengubah dari pesawat ke mobil hanya butuh waktu kurang dari 30 detik. Mobil Transition ini dapat terbang dengan kecepatan bisa mencapai 185 km per jam di udara.

Dengan tinggi 2,1 meter; panjang 5,7 meter; dan lebar 2 meter, mobil ini, Transition ukurannya lebih kecil di bandingkan ukuran SUV, seperti Cadillac Escalade atau Lincoln Navigator. Bagaimana pun juga, bukan sembarang orang yang dapat menerbangkan mobil ini. . Jadi yang berhak membeli dan mengemudikan mobil ini harus seorang pilot yang mempunyai jam terbang tertentu. Anda berminat membelinya?. Harga mobil ini mencapai USD 170.000,- sudah terjual habis, walaupun belum diproduksi secara masal.

Diharapkan dengan adanya mobil terbang ini dapat mengurangi kemacetan di jalan raya seperti di Jakarta yang tingkat kemacetannya sangat parah. Atau dengan adanya mobil terbang justru semakin banyak kecelakaan di udara dan semakin bertambah padat jalur udara Indonesia.

Sumber www.terrafugia.com

Mobil Terbang
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon