Dec 18, 2009

Motor Siap Edar 2010

Motor Siap Edar 2010

Tahun baru biasanya identik dengan sesuatu yang baru. Begitu juga dengan kendaraan bermotor roda dua. Perusahaan Motor terkenal dunia mulai mengeluarkan produk terbarunya untuk menunjukkan eksistensinya dan keberhasilan produknya diterima atau tidak di masyarakat khususnya Indonesia. Beberapa pabrikan seperti honda, yamaha, kawasaki hingga viar mengeluarkan produk terbarunya.




Kawasaki Edge

PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akan mengeluarkan gebrakannya melalui bebek andalannya, Kawasaki Edge dengan banderol harga mulai Rp 12,9 juta. Sekitar Januari 2010, motor bebek berkapasitas silinder 112 cc akan diluncurkan. Kompetitor terdekat yang harus dihadapi Kawasaki adalah Honda Absolute Revo dan Yamaha Jupiter Z yang baru saja diluncurkan.

Rencananya PT. KMI akan meluncurkan dua tipe Edge yaitu dengan roda casting wheel (velg berjeruji racing) seharga Rp 13,8 juta dan spoke wheel (jeruji biasa) seharga Rp 12,9 juta. Kawasaki edge sudah bisa indent mulai sekarang. Namun STNK yang tertera nantinya berlaku mulai 2010, sehingga untuk beberapa daerah akan diberikan pengganti STNK sementara.



Honda PCX

Honda PCX merupakan skutik retro futuristik, mengusung mesin 125cc empat tak single cylinder. Skutik ini bahkan sangat hemat bahan bakar karena hanya mengkonsumsi satu liter bbm untuk 50 km dengan mengaktifkan fitur ECE 40 MODE cycle.

PCX tidak akan dijual dengan harga murah karena skutik ini diposisikan oleh Honda sebagai model high-end. Honda PCX juga memiliki fitur baru yaitu idling stop system, teknologi yang bekerja secara otomatis akan mematikan mesin secara total saat skutik ini berhenti total. Jadi jika anda mengendarainya di jalanan yang macet atau lampu merah yang sangat lama, maka bensin tidak akan cepat habis.

Selain itu PCX juga mengusung teknologi combi brake system (CBS) yang sudah lebih dulu diadposi Honda Vario Techno.





New Jupiter Z


Motor yang merupakan generasi penerusnya Jupiter ini, mengadopsi mesin berkecepatan 115 cc. Kesempurnaan sistem pada transmisi gigi, yang artinya pada rotasi gigi satu, mesin motor dapat lari hingga kisaran 40 km/jam. Semakin naik, semakin tinggi volume kecepatannya. Tanpa merasakan ringkikan mesin, meskipun gas terus di plintir. Dapur pacu mesin New Jupiter Z ini juga halus, tidak ada hentakan keras, saat oper gigi. Sangat terasa saat menaikan atau menurunkan torsi gigi. Mesin motor tetap fleksibel dan tenang.

Nilai plus lainnya, terletak pada jarak sumbu mesin dengan tanah yang pas, memudahkan akselerasi di setiap lintasan. Sempurna saat di lintasan lurus, lincah di setiap tikungan. Bahkan anatomi jalanan yang bergelombang dan tidak ratapun, New Jupiter Z tetap seimbang.





Viar Vix-R


Viar Vix-R yang diluncurkan PT Triangle Motorindo sebagai prinsipal merek Viar ini dibekali mesin 150 cc, 4 tak 1 silinder SOHC. Vix-R cukup lumayan dalam hal penggunaan bahan bakarnya, yang diklaim sanggup menempuh jarak sejauh 35 km untuk 1 liter bensinnya. Lumayan untuk sebuah motor sport.

Lalu, dengan desain bodi full fairing, Sekilas memang Viar Vix-R ini seperti tak ada bedanya dengan kompetitor sejenis yang telah lebih dulu mengeluarkan produk sejenis.

Dengan hadirnya Vix-R 150 ini, Viar berharap bisa menyasar segmentasi sport perkotaan yang dinamis namun tetap dengan harga yang terjangkau, yakni Rp 14,550 juta on the road Jakarta.

Tinggal pilihan ada ditangan kita mau pilih produk yang mana yang sesuai dengan kantong kita. Atau menggunakan motor lama kita yang penting fungsinya masih oke. "Mau fungsi atau gengsi " tinggal pilih.
Motor Siap Edar 2010
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon