Jan 24, 2011

Acara Ulang Tahun Ke-2 dblogger

Acara Ulang Tahun Ke-2 dblogger

Tanggal 23 Januari 2011 merupakan tanggal bersejarah dblogger sebutan untuk para blogger blogdetik. Karena pada hari ini diadakan acara ulang tahun ke-2 dblogger yang puncaknya diadakan di Gandaria City. Acara dimulai dengan registrasi peserta sekitar pukul 13.00, Peserta yang datang ternyata banyak yang lokasinya jauh seperti Surabaya, Semarang, Magelang, Makasar, Bandung, Lampung, Sukabumi, dan Jakarta tentunya. Saya sendiri dari Indramayu sendirian tidak ada yang ikut dari Wiralodra.com.


Acara opening dibawakan oleh MC Fitri dan sambutan dari ketua panitia acara ini yakni oleh Anjari Umarijanto (Eyang). Setelah sambutan dari Eyang acara dilanjutkan dengan sambutan dari pihak kepolisian yang diwakili oleh Ajun Komisaris Mardiyoto karena tema yang diambil pada acara ini adalah Safety Riding. Setelah sambutan acara diselingi music performance dari Sky Silver Band dengan menyanyikan 2 lagu favoritnya.

Setelah acara music performance Sky Silver Band dilanjutkan dengan talk show dengan tema “Why Do We Act for Safety Riding?” dengan pemateri dari Panitia yakni Eyang, dari Kepolisian yang diwakili Bapak Mardiyoto, dari Koboi (Komunitas Blogger Otomotif Indonesia) yang diwakili mas Edo, dari JDDC (Jakarta Defensif Driving Consultant) yang kali ini diwakili oleh Mas Andri, dan dari Adira Insurance yakni Mba Nita. Disini dibahas masalah keselamatan dalam berkendara, masalah di jalan raya dan statistik angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia.

Ulang tahun identik dengan tumpeng termasuk pada kesempatan ulang tahun dblogger yang ke-2. Pada kesempatan ini pemotongan tumpeng dilakukan oleh Eyang dan diberikan kepada perwakilan peserta. Setelah pemotongan tumpeng pada kesempatan ini diserahkan donasi dari seluruh peserta lomba menulis kepada Adira Finance untuk membantu masyarakat yang terkena musibah karena kecelakaan lalu lintas dengan menyumbang satu kaki palsu.


Sehabis penyerahan donasi acara dilanjutkan dengan Blogger Community Sharing yang pada kesempatan kali ini diwakili dari beberapa komunitas wilayah seperti dari blogvaganza (Bandung), blogor (Bogor), deblogger (Depok), Anging Mamiri (Makasar), Bumiblogger (Sukabumi), dotsemarang (Semarang), Pendekar tidar (Magelang), Kompasiana, BHI (Bundaran Hotel Indonesia), Angin Seruit Blogger Lampung, Blogger Banten, Blogger Mercusian, Bekasi Blogger, dan dblogger Suroboyo (Surabaya). Acara ini membahas tentang rencana dan berbagai aksi peduli blogger terhadap masyarakat sekitar. Idenya unik-unik ada yang membantu dengan memberikan pinjaman kambing, memberi ayam, buku, donasi dan lain sebagainya. Kemudian bagaimana cara mencari sponsor untuk kegiatan blogger di wilayahnya masing-masing.



Acara berikutnya adalah pengumuman pemenang Blog Contest dengan tema “Blogger for Safety Riding” Juara I blognya Unggul Sugena, Juara II blognya Pak Yuddy sayang lagi-lagi saya belum berhasil menjadi yang terbaik. Setelah pembagian hadiah acara dilanjutkan dengan talk show dengan blogger dan penulis buku ternama yakni Raditya Dika. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari Raditya untuk saya sebagai seorang blogger. Acara talkshownya cukup santai dan komunikatif dengan seluruh peserta.


Terakhir acara ditutup dengan music performance dari Abdul & Theory dan Rayons. Acara HUT ke-2 dblogger ini benar-benar seru dan menarik. Semoga ditahun-tahun yang akan datang lebih meriah lagi dan peserta kebagian kenang-kenangan yang lebih menarik lagi.
Acara Ulang Tahun Ke-2 dblogger
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon