Mar 16, 2013

Fitur-fitur Canggih Samsung Galaxy S4

Fitur-fitur Canggih Samsung Galaxy S4


Produk terbaru dari keluarga Galaxy baru saja resmi diluncurkan oleh CEO Samsung JK Shin. Samsung Galaxy S4 dari sisi desain mirip dengan Samsung Galaxy S3. Tetapi produk terbaru dari Samsung ini tentunya dengan segudang fitur baru yang disematkan di perangkat ini. Bahkan banyak fitur-fitur terbaru di Samsung Galaxy S4 ini diambil dari Samsung Galaxy Camera.  


Berikut fitur-fitur unggulan Samsung Galaxy S4 adalah sebagai berikut : 


  • Dual Shot : dapat mengambil foto dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan. 
  • Eraser Shot : fitur anti-photo bomber yang akan mengambil banyak foto sekaligus, lalu menghapus foto di mana terdeteksi ada gerakan. 
  • Drama Shot : mengambil foto dalam mode Burst lalu mengombinasikan mereka dalam satu frame, mirip stroboscopic flash. 
  • Mode dial : fitur mode dial PSAM on-screen dalam aplikasi kamera yang diambil dari fitur Galaxy Camera. 
  • Airview : melihat informasi dari e-mail, video, ataupun flipboard hanya dengan melayangkan jari di atas layar. Sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh Galaxy Note dengan S-Pen. 
  • Air Browse : menggulir laman web atau gambar-gambar hanya dengan menyapukan tangan di atas ponsel tanpa menyentuh layar. 
  • Air Gestures : fitur yang memungkinkan pengguna mengontrol perangkat tanpa perlu menyentuhnya. 
  • S Voice Drive : fitur yang dapat digunakan ketika Anda mengendarai mobil. 
  • S-Translator : menerjemahkan pesan teks dan e-mail dari dan ke berbagai macam bahasa bahkan mampu dapat digunakan untuk text to speech dan speech to text. 
  • S Health : fitur monitoring kesehatan, kini dilengkapi pedometer, termometer, dan sensor kelembaban. Ada pula aksesori terpisah S-Band yang bisa memonitor denyut jantung. 
  • Group Play: fitur game multiplayer, sudah didukung oleh Asphalt 7 dan Gun Bros 2. 
  • Watch On : dapat digunakan sebagai remote TV universal  untuk mengendalikan televisi, digunakan bersama IR blaster. 
  • Smart Pause dan Smart Scroll : mem-pause video ketika pengguna memalingkan pandangan dari layar. 
  • Samsung Home Sync : perangkat cloud pribadi yang bisa digunakan hingga 8 pengguna. 
  • Eye Scroll. Memindahkan kursor dengan pandangan mata. Jadi saat anda sedang membaca teks atau membaca situs jika mata anda menuju ke layar bagian bawah maka otomatis akan bergerak ke atas tanpa harus menggerakan atau menyentuh layar.  
Fitur-fitur terbaru ini menjadi inovasi penting bagi Samsung untuk terus menjadi yang terdepat dibangingkan dengan pesaingnya. Sedangkan spesifikasi Samsung Galaxy S4 adalah sebagai berikut :  


Smartphone ini memiliki ukuran layar 5 inci dengan tebal hanya 7,9 mm dengan diotaki Prosesor Exynos 5 Octa 5410 (quad-core 1,6 GHz Cortex-A15 + quad core 1.2 GHz Cortex-A7, GPU PowerVR SGX 544MP3.Untuk wilayah Amerika Serikat akan menggunakan Qualcomm Snapdragon S4 Pro (quad core 1,9 GHz) yang sudah mendukung jaringan LTE. RAM 2 GB, penyimpanan internal 16/ 32/ 64 GB, bisa ditambah dengan kartu memori micro-SD hingga 64 GB. Layar Super AMOLED 4,99 inci, dengan resolusi 1920x1080 (full-HD), kerapatan 441 ppi, dilapis Corning Gorilla Glass 3, Konektivitas: micro-USB, Bluetooth 4.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, NFC, infra-red, Sensor Accelerometer, gyro, proximity sensor, kompas, barometer, GPS, Kamera utama 13 megapixel f/2.2, dengan autofokus dan LED flash, Kamera sekunder 2 megapixel, mampu merekam video 1080p, 30 FPS, Sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean, memiliki ukuran 136,6 x 69,8 x 7,9 mm, Baterai Lithium-ion 2.600 mAh, tersedia dalam pilihan warna White Frost (putih) dan Black Mist (hitam).

Fitur-fitur Canggih Samsung Galaxy S4
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon