Apr 20, 2013

9 Sensor Yang Memperkuat Samsung Galaxy S4

9 Sensor Yang Memperkuat Samsung Galaxy S4

Samsung kembali membuktikan eksistensinya dengan meluncurkan smartphone flagship terbarunya, Galaxy S4. Bukan sekedar mengusung jeroan yang dapat menghasilkan kinerja gahar, Suksesor Galaxy SIII ini juga diberikan dengan berbagai sensor, apa saja? Berikut uraiannya.

1. Sensor Gesture
Sensor ini mampu mengenali gerakan tangan pengguna melalui sinar inframerah. Dua buah sensor yang diletakan berdekatan dengan kamera ini memungkinkan pengguna tak perlu bersentuhan langsung dengan layar.


Misalnya, ketika membuka beberapa koleksi gambar, cukup sapu tangan Anda di atas layar dan sensor akan membaca gerakan ke kanan atau ke kiri. Fitur yang menggunakan sensor ini adalah Air gesture.

2. Sensor Proximity
Sensor ini dapat mengenali jauh-dekatnya perangkat dari wajah pengguna. Perangkat secara langsung melakukan panggilan suara dan mematikan layar untuk mencegah sentuhan tak terduga ketika pengguna sedang menggunakan Galaxy S4.

3. Sensor Gyro
Sensor yang dapat mengenali kecenderungan ini digunakan pada fitur Smart Control yang dapat mengenali wajah pengguna ketika sedang menatap layar. Ini juga dapat berfungsi untuk menyusun layar ke atas dan bawah hanya dengan menggerakkan Galaxy S4.

4. Sensor Akselometer
Sensor yang dapat mengukur gerakan perangkat, ini dapat digunakan sebagai pasometer yang dapat menghitung banyaknya langkah pengguna.

5. Sensor Barometer
Barometer berperan untuk mengukur tekanan atmosfer di lokasi serta ketinggian lokasi. Karena barometer dapat menghitung berapa banyak kalori yang dibakar sesuai dengan tekanan atmosfer, maka Samsung menggunakan sensor ini untuk memperkuat fitur S Health.

6. Sensor Geomagnetik
Sensor ini dapat mendeteksi medan magnet melalui tiga sumbu. Sensor ini digunakan untuk Digita Compass MAP.

7. Sensor Suhu
Sensor ini mampu mengidentifikasi suhu udara dan tingkat kelembaban di lingkungan sekitar menggunakan lubang kecil yang diletakkan di bagian bawah perangkat.

8. Hall Sensor
Sensor ini mengenali apakah aksesori S Cover tengah dipasang atau tidak. Aksesoris ini dijual terpisah dengan harga sekira Rp400 ribu.

9. Sensor RGB
Dapat menghitung kecepatan cahaya dan mengaplikasikannya pada layar Samsung Adapt (Samsung Adapt Display), yang akan mengoptimalkan tingkat kecerahan dan ketajaman pada layar. Lewat sensor ini diklaim dapat mengurangi kelelahan mata berhadapan dengan layar saat membaca e-book atau menjalankan aplikasi lain.

Sumber
9 Sensor Yang Memperkuat Samsung Galaxy S4
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon