Jul 3, 2013

5 Smartphone Tertipis Di Dunia

5 Smartphone Tertipis Di Dunia

Bentuk ponsel dari waktu ke waktu mengalami perubahan dari bentuknya yang berukuran besar menjadi berukuran kecil. Ketebalan ponsel pun mengalami perubahan dari yang memiliki ketebalan yang besar hingga yang tipis. Walaupun kini ukuran layar ponsel mengalami perubahan dari layar kecil merambah ke layar yang lebih lebar.

Dari sekian banyak merek dan tipe ponsel yang beredar saat ini, ada beberapa smartphone yang memiliki ketebalan super tipis yang hanya memiliki ketebalan 5 – 7 mm saja. Bila dibandingkan dengan smartphone yang lainnya smartphone ini layak disebut smartphone tertipis di dunia.

Berikut 5 Smartphone tertipis di dunia :

  1. Umeox X5. Sampai saat ini Umeox X5 boleh dibilang inilah smartphone tertipis di dunia. Datang bukan datang dari vendor global, nama smartphone ini adalah Umeox X5. Smartphone ini Umeox X5 dibilang ponsel tertipis saat ini karena mempunyai ketebalan hanya sekitar 5.6 mm, dengan dimensi diperkirakan 118 x 60 x 5.6mm. Smartphone ini memiliki kamera utama 8 megapiksel dan kamera sekunder 3 megapiksel pada bagian depannya. Rencananya ponsel ini akan dijual ke pasaran menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. 
  2. Huawei Ascend P6. Produsen perangkat telekomunikasi asal China Huawei, memperkenalkan handset jagoan terbarunya yang bernama Ascend P6. Dengan ketebalan hanya 6,18 mm, Huawei mengklaim Ascend P6 adalah smartphone tertipis di dunia. Huawei Ascend P6 memiliki layar seluas 4,6 inch resolusi 1280 x 720 dengan kepadatan pixel 312ppi (pixel per inch). Dengan fitur Magic Touch, layar ini bisa dioperasikan meski pengguna memakai sarung tangan. Smartphone ini menggunakan kamera belakangnya 8 megapixel dan kamera depan 5 megapixel. Membuat smartphone ini menjadi salah satu ponsel dengan kamera depan terbaik. 
  3. Sony Xperia Z Ultra. Smartphone keluaran Sony ini merupakan salah satu suksesor dari Xperia Z yang berhasil mencuri perhatian penggemar smartphone. Masuk kategori phablet, Xperia Z Ultra hadir dengn layar sentuh 6,4 inch HD. Selain layar lebar, dengan ketebalan bodi 6,5 mm dan bobot 212 gram, SpecTRAX dari Strategy Analystic mendaulat Xperia Z Ultra sebagai smartphone tertipis dengan layar Full HD. Sony Xperia Z Ultra merupakan revolusi paling menarik dalam perangkat hiburan smartphone berlayar besar dengan layar smartphone Full HD tertipis dan terbesar di dunia. 
  4. Fujitsu ARROWS ES IS12F. Smartphone Fujitsu memang tidak begitu populer di Indonesia, tetapi smartphone ini terkenal di Jepang di segmen enterprise. Smartphone besutan Fujitsu tersebut adalah Arrows ES 1S12F. Ponsel yang hanya beredar terbatas di Jepang ini, mempunyai dimensi ketipisan sebesar 6.7 mm saja dan berat sekitar 108 gram. 
  5. Lenovo K900. Smartphone ini datang bukan datang sebagai vendor global, Lenovo K900 boleh dibilang masuk ke dalam jajaran smartphone dengan tingkat ketipisan yang memukau. Dengan bentang layar mencapai 5,5 inch yang dilapisi full HD dengan kepadatan 400+ ppi, dengan resolusi 1080x920 piksel, Lenovo K900 mempunyai ketipisan 6.9 mm. Selain itu, Lenovo K900 diklaim sebagai smartphone pertama yang dibenamkan dengan prosesor Intel Atom terbaru Z2580. 
Sumber
5 Smartphone Tertipis Di Dunia
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon