Dec 8, 2013

Inilah Smartphone Samsung dan Sony Yang Bisa Upgrade Ke Android Kitkat

Inilah Smartphone Samsung dan Sony Yang Bisa Upgrade Ke Android Kitkat


Rencana Samsung untuk memperbarui perangkat terbarunya dengan sistem operasi Android Kitkat sepertinya akan menjadi kenyataan. Perangkat yang rencananya akan menggunakan Android Kitkat adalah smartphone high-end seperti Galaxy Note 3, Galaxy Note 2, Galaxy S3 dan Galaxy S4 pada bulan Januari tahun 2014 mendatang. Tidak hanya smartphone versi terbaru yang akan mendapat upgrade Android Kitkat tapi Android versi lama pun akan mendapatkannya. 

Sebuah dokumen internal yang bocor ke publik menunjukkan bahwa Samsung sedang melakukan pendalaman tentang Samsung Galaxy S4 Mini, Samsung Galaxy S3 Mini, Galaxy S Advance, Galaxy Core, Galaxy Fame, Galaxy Ace 2 dan Galaxy Fresh bisa berjalan dengan lancar menggunakan Android KitKat. Seperti kita ketahui bahwa iterasi terbaru dari OS Google menurunkan persyaratan minimum bahwa RAM yang digunakan minimum 512MB, tapi itu tidak termasuk kustom TouchWiz yang sudah diinstal pada smartphone Samsung.

Samsung sebenarnya baru menyelidiki kompatibilitas perangkat dan belum secara resmi mengumumkan bahwa perangkat tersebut bisa upgrade ke Android Kitkat. Selain Samsung, produsen lain seperti Sony juga sudah mempertimbangkan beberapa smartphonenyabisa menggunakan Android Kitkat yakni Sony Xperia SP dan Xperia ZR. 

Inilah Smartphone Samsung dan Sony Yang Bisa Upgrade Ke Android Kitkat
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon