Apr 5, 2014

Dell Keluarkan Laptop Tahan Banting

Dell Keluarkan Laptop Tahan Banting

(Prajurit sedang menggunakan laptop Dell tahan banting)
Produsen notebook ternama dari Amerika Serikat yakni Dell, baru saja mengumumkan notebook versi terbarunya yang diberi nama Dell Latitude Rugged Extreme. Laptop ini hadir dalam dua pilihan ukuran layar yaitu 12 dan 14 inci. Produk ini diklaim memiliki ketahanan bodi super kuat dan cocok digunakan di berbagai jenis medan berat seperti militer, keselamatan publik, proyek, dan pabrik. 


Dell Seri Latitude Rugged Extreme ini diklaim anti debu, tahan kelembaban, getaran, suhu ekstrim dan berbagai kondisi ekstrim lainnya. Pihak Dell mengujinya dengan berbagai tes standar militer seperti terjatuh dari ketinggian 6 kaki, serta ketahanan terhadap terpaan material dan emisi berbahaya. 


Material yang digunakan pada bodi laptop ini adalah perpaduan antara bahan ultra polimer dan magnesium alloy. Dell Latitude Rugged Extreme juga telah dibekali dengan sistem manajemen pembuangan panas termal QuadCool yang memungkinkannya untuk dioperasikan dalam kondisi terik matahari. 

Dengan desain yang sama sekali baru dan inovasi dunia industri untuk pertama kalinya diterapkan, Latitude Rugged Extreme menandai komitmen Dell dalam mengakomodasi kebutuhan pengguna dalam kondisi ekstrim, ujar Kirk Schell, seorang mantan perwira Angkatan Darat Amerika Serikat.  

Spesifikasi Dell Seri Latitude Rugged Extreme dapat dipesan sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Namun versi standarnya hadir dengan RAM 16GB dan penyimpanan SSD 512GB. Daya baterai yang disematkan juga diklaim tangguh, yakni mampu bertahan hingga 8,5 - 14 jam untuk penggunaan secara normal. 

Dell Latitude Rugged Extreme 12 inci akan tersedia di awal bulan Mei dan dibanderol dengan harga USD 3.649 atau sekitar Rp 41,6 juta. Sementara untuk ukuran 14 inci, harganya dibanderol sedikit lebih murah, yaitu USD 3.499 atau sekitar dengan Rp 39,5 juta dan akan tersedia di pasaran pada pertengahan Mei 2014 ini. 

Dell Keluarkan Laptop Tahan Banting
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon