Sep 13, 2014

Ricoh WG-M1 Kamera Tangguh dan Tahan Banting

Ricoh WG-M1 Kamera Tangguh dan Tahan Banting

Ricoh WG-M1
Perusahaan kamera asal Jepang Ricoh, menciptakan kamera yang diperuntukan bagi kalangan pecinta alam yang gemar berpetualang. Kamera ini diberi nama Ricoh WG-M1, yang diklaim memiliki daya tahan yang sangat baik, seperti anti air dan benturan. 


Kamera ini memiliki desain yang cukup berbeda dari biasanya, bodinya yang agak kasar membuatnya terlihat garang. Perusahaan ini mengklaim bahwa kamera ini anti air hingga menyelam di kedalaman 10 meter. 


Ricoh WG-M1 juga memiliki ketahanan terhadap goncangan dan benturan apabila terjatuh dari ketinggian sekitar 2 meter. Tidak hanya itu, kamera ini memiliki fitur tahan dingin sampai -10 derajat celcius. Sehingga kamera ini akan aman sekalipun digunakan dalam situasi ekstrim. 

Ricoh WG-M1 memiliki layar monitor LCD 1,5 inci di bagian atas kamera. Hal itu memungkinkan pengguna untuk memeriksa foto dan video. Perangkat ini memiliki koneksi LAN nirkabel agar fotografer dapat menghubungkan kamera tersebut dengan perangkat lain seperti smartphone dan tablet. 

Soal kualitas penangkapan gambar, Ricoh mampu menembak gambar secepat 10 frame per detik. Perusahaan Ricoh mengatakan kamera ini akan dibanderol seharga 199 Euro atau sekitar Rp3. Jutaan.  
Ricoh WG-M1 Kamera Tangguh dan Tahan Banting
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon