Aug 21, 2016

3 Aplikasi Untuk Memantau Gadget Anak

3 Aplikasi Untuk Memantau Gadget Anak

Aplikasi Kids Place

Orang tua tentu sangat sayang terhadap anaknya, berbagai cara dilakukan agar anaknya senang termasuk keinginannya untuk memiliki gadget atau gawai. Padahal anak tersebut belum tentu bisa memanfaatkan semaksimal mungkin gadget tersebut untuk hal-hal yang positif. 

Tapi tentu sebagai orang tua tidak boleh tinggal diam harus mencari solusi terbaik. Orang tua harus bisa mengantisipasi berbagai hal yang tak diharapkan. Orangtua disarankan untuk memantau penggunaan gawai oleh anak-anaknya.  

Untuk memudahkan memantau tanpa membuat sang anak merasa tertekan karena seolah-olah diawasi terus, maka cara yang tepat adalah dengan membenamkan aplikasi untuk memantau gadget tersebut. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk memantau gadget anak. 

Berikut 3 Aplikasi yang direkomendasikan untuk memantau gadget anak : 
  1. Kids Place. Aplikasi besutan Kiddoware ini dapat membatasi pengguna untuk akses aplikasi tertentu, termasuk menelepon dan mengirim pesan kepada orang yang tidak dikenal, bahkan hingga mengunduh aplikasi berbayar. Sehingga orang tua akan merasa tenang saat anaknya menggunakan gadget tersebut.
  2. Kid Mode. Sebuah aplikasi pendidikan yang dirancang untuk orang tua dalam membantu anak-anak belajar dan bermain di lingkungan digital yang aman. Aplikasi ini memiliki fitur tambahan chat dan laporan via email tentang laman situs yang dikunjungi sehingga orang tua bisa mengecek gadget yang digunakan oleh anaknya. 
  3. Norton Family. Aplikasi ini dapat membantu orang tua memantau aktivitas internet anak, termasuk memblokir laman yang tidak diinginkan oleh orang tua. Norton Online Family juga dibekali akses melihat chat atau percakapan anak agar terhindar dari kejahatan cyberbullying. 
Itulah beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk memantau kegiatan anak dengan gadget mereka. Aplikasi memantau untuk anak ini akan sangat berguna jika digunakan secara bijak oleh orang tua dan dengan kapasitas sewajarnya.
3 Aplikasi Untuk Memantau Gadget Anak
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon