Aug 22, 2016

Wow Nokia Lumia 525 Bisa Berjalan Menggunakan Android 6.0 Marshmallow

Wow Nokia Lumia 525 Bisa Berjalan Menggunakan Android 6.0 Marshmallow

Nokia Lumia 525 Android

Anda sudah pasti tahu dengan Nokia Lumia 525?. Smartphone besutan dari Nokia yang kini diakuisisi oleh Microsoft ini berjalan menggunakan sistem operasi Windows Phone. Tetapi siapa sangka smartphone yang memiliki layar 4 inci ini kini bisa diubah menjadi smartphone berbasis Android 6.0 Marshmallow. 


Nokia Lumia 525 yang diluncurkan pada tahun 2014 ini tentu sudah dimodifikasi oleh hacker dengan mengatur CyanogenMod 13 pada smartphone Lumia 525, dan hasilnya sangat mengejutkan karena smartphone ini terbukti berubah menjadi sistem operasi Android. 


Ini bukan pertama kalinya melihat sebuah proyek dari sistem operasi yang berbeda ke perangkat Android termasuk perangkat Lumia. Tapi ini adalah yang pertama kalinya dari Nokia Lumia 525 berubah menjadi sistem operasi Android 6.0 Marsmallow yang dikembangkan oleh pengembang proyek Triszka Balázs. 

Dia juga mengatakan bahwa jika semuanya berjalan dengan baik, hasil kodingnya akan dipublikasikan untuk umum akhir pekan depan. Sayangnya untuk penggemar koding di forum XDA Developers mengatakan bahwa "Lumia 525 dengan eMMC sudah tiada", dan yang pasti akan menunda rilisnya. 

Seperti kita ketahui bahwa CyanogenMod ROM saat ini bekerja hanya pada Lumia 525, tapi pengembang berencana untuk mengubah ke Lumia 520 juga. Tetapi jangan terlalu berharap sepenuhnya bisa bekerja dengan Android 6.0 Marshmallow untuk Lumia 950 karena custom ROM saat ini berlaku hanya pada perangkat Qualcomm Snapdragon S4. 

Pengembang mengatakan kemungkinan untuk mewujudkan pada perangkat lain bisa saja terlaksana tetapi membutuhkan banyak waktu seperti dikutip oleh PhoneArena.com (22/08/2016).
Wow Nokia Lumia 525 Bisa Berjalan Menggunakan Android 6.0 Marshmallow
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon