Dengan Nokia 2, Bebas Beraktivitas Tanpa Batas

Rabu, 21 Februari 2018
Nokia 2 (Gambar Nokia.com)

Suatu hari saya melakukan perjalanan ke suatu tempat untuk bertemu dengan seseorang yang belum tahu alamatnya. Sebelum bertemu seseorang saya mengikuti rapat karena diperintah oleh atasan saya. Semalam ponsel yang saya biasa digunakan lupa diisi ulang, tetapi karena dianggap masih cukup digunakan untuk setengah hari akhirnya saya membawa ponsel tersebut tanpa membawa charger dan powerbank. 

Ternyata rapatnya cukup lama sehingga baterainya sudah lowbat dan harus diisi ulang, tetapi karena charger dan powerbank tidak dibawa akhirnya membiarkan apa adanya. Saat digunakan untuk menelpon orang yang dituju ternyata baterai ponsel tersebut habis dan tidak bisa menghubungi orang tersebut. Padahal pertemuan tersebut sangat penting karena urusan bisnis dan bisa menghasilkan uang.

Tetapi gara-gara kapasitas baterai ponsel yang kecil akhirnya peluang untuk mendapatkan uang gagal karena ponsel tidak bisa digunakan. Sekelumit cerita tersebut pernah dialami oleh saya dan mungkin juga oleh pembaca blog ini. Bisnis atau peluang usaha untuk mendapatkan uang lepas gara-gara baterai ponsel yang kecil sehingga ponsel tidak bisa digunakan seharian. Untuk itu solusinya adalah mencari smartphone dengan baterai berkapasitas besar agar bisa digunakan selama sehari semalam. 

Salah satu produsen ponsel dunia yang sudah tidak asing lagi di Indonesia adalah Nokia. Kini produsen ponsel tersebut mengeluarkan produk smartphone Android dengan baterai berkapasitas besar yang diberi nama Nokia 2. Penasaran dengan spesifikasi dari Nokia 2 dan banyak hal yang bisa dilakukan dengan smartphone tersebut, berikut spesifikasinya : 

Baterai Nokia 2 bertahan selama 2 hari (Gambar Nokia.com)

Baterai 
Smartphone Nokia 2 memiliki baterai dengan kapasitas besar yakni 4100mAh yang bisa digunakan selama 2 hari untuk sekali pengisian daya. Sehingga pengguna bisa bebas bepergian kemana saja tanpa harus selalau membawa travel charger atau powerbank. 

Dengan menggunakan Nokia 2 pengguna bisa bebas beraktivitas kemanapun perginya. Karena memiliki baterai dengan kapasitas besar yakni 4100mAh. Termasuk bagi pengguna yang sering traveling ke berbagai tempat baik di dalam negeri maupun di luar negeri. 


Layar 
Layar dari Nokia 2 menggunakan layar LCD LTPS dengan resolusi 1280x780 piksel yang cukup tajam dan terang dengan penggunaan daya yang rendah sehingga baterainya akan tahan lama. Pengguna akan tetap melihat dengan jelas gambar dan tulisan baik pada malam ataupun siang hari sekali pun. 

Dengan kemampuan layarnya dilapisi dengan corning gorilla glass 3 sehingga layarnya akan lebih kuat saat terkena gesekan dengan benda tumpul atau logam sekalipun. Sehingga pengguna bebas melakukan aktivitas saat smartphone ini disimpan di saku celana atau di tempat lainnya. 

Desain Nokia 2 (Gambar Nokia.com)

Desain 
Smartphone Nokia 2 memiliki desain yang tidak kalah menariknya dengan smartphone lain, dengan menggunakan kerangka alumunium yang dibuat presisi menggunakan teknologi terdepan sedangkan bagian belakangnya menggunakan bahan polikarbonat sehingga membuat smartphone ini lebih kuat dan kokoh. 

Smartphone ini memiliki dimensi 143,5 x 71,3 x 9,30 mm dan berat hanya 161 gram. Terdapat beberapa pilihan warna yakni Pewter/Black, Pewter/White, dan Copper/Black. Dengan desain seperti ini sangat cocok bagi pengguna Indonesia karena nyaman digenggam dan memiliki desain yang keren sangat cocok untuk anak muda dan orang dewasa. 

Kamera Nokia 2 (Gambar Nokia.com)

Kamera 
Smartphone ini memiliki sensor kamera belakang dengan kemampuan 8MP dengan autofokus dan LED Flash. Sementara itu kamera depan dari Nokia 2 memiliki kemampuan 5MP yang dapat digunakan untuk foto selfie, wefie, atau videocall bersama dengan teman-teman dan keluarga. 

Kamera depan Nokia 2 (Gambar Nokia.com)

Jika pengguna tidak memiliki kamera DSLR atau Mirrorless, Anda tidak usah khawatir lagi karena bisa menggunakan kamera smatphone ini untuk mengambil gambar dan video untuk disimpan sebagai kenang-kenangan atau dibagikan ke media sosial. 

Prosesor Qualcomm Snapdragon 212 (Gambar Nokia.com)

Sistem Operasi 
Nokia 2 menggunakan sistem operasi Android Nougat 7.1.1. Sistem operasi ini memiliki fitur yang menarik, dan keamanan yang bisa diandalkan. Selain itu dengan sistem operasi Android Nougat banyak hal yang bisa dilakukan seperti melakukan berbagai aktivitas di perangkat tersebut seperti multitasking, atau melakukan berbagai pekerjaan lainnya. 

Prosesor Nokia 2 menggunakan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 212 untuk performa yang optimal dengan lebih sedikit daya. Maka tidak heran jika smartphone ini bisa digunakan selama 2 hari karena menggunakan prosesor yang hemat daya. 


Sensor dan fitur menarik
Smartphone memiliki beberapa sensor seperti Sensor cahaya, accelerometer, dan e-compass untuk menunjang aktivitas penggunanya terutama bagi mereka yang sering bepergian atau traveling ke berbagai daerah di Indonesia ataupun di luar negeri. 

Selain sensor yang lengkap, Nokia 2 juga memiliki fitur yang menarik seperti Google Assistant yang dapat membantu penggunanya dalam mencari petunjuk arah, informasi terbaru, atau pun sekedar hiburan. 

Konektivitas 
Smartphone Nokia 2 memiliki kemampuan konektivitas yang lengkap seperti sudah mendukung jaringan 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS/AGPS/GLONASS/Beidou, dan dilengkapi dengan fitur Radio FM/(RDS). 

Nokia 2 memiliki sertifikat IP52 (Gambar Nokia.com)

Tahan Air dan debu 
Walaupun harganya murah tetapi smartphone ini memiliki perlindungan anti air dengan sertifikat IP52 yang artinya tahan terhadap percikan air dan debu sehingga bebas digunakan saat berada di lokasi outdoor sekalipun. 

Penyimpanan 
Smartphone Nokia 2 menggunakan penyimpanan internal 8GB, dan bisa ditambah menggunakan microSD hingga 128GB untuk menyimpnan file, musik, film atau dokumen lainnya. Sayangnya RAMnya hanya memiliki kemampuan 1GB. 

Harga 
Nokia 2 di tanah air dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp.1.499.000,-. Harga tersebut dianggap sesuai dan cocok untuk Anda yang sedang mencari smartphone dengan kemampuan baterai yang bisa diandalkan. 

Nah melihat semua ulasan tentang Nokia 2 tersebut tidak ada alasan untuk Anda untuk tidak memiliki Nokia 2, karena memiliki baterai berkapasitas besar, harganya yang terjangkau, brand ternama, desain yang menarik, konektivitas yang lengkap dan mempunyai kemampuan tahan air dan debu.

4 komentar for Dengan Nokia 2, Bebas Beraktivitas Tanpa Batas:

  1. Wah baru tahu nih ada nokia dengan baterai tahan 2 hari, seperti handphone harga 3 jutaan - by kangamir dot kom

    BalasHapus
  2. ayo coba sendiri kang Amir Mahmud Nokia 2nya

    BalasHapus
  3. Nokia 2 memang smartphone yang saya cari ni mas, mantap dah harga sejutaan pula.

    BalasHapus
  4. Bisa gue bilang kalau Nokia 2 ini hanya diciptakan hanya untuk optimalisasi baterai, karena semua hardwarenya diseleksi dengan amat teliti dan efisien, biar kapasitas baterainya yang gede bisa benar-benar menunjukkan kehebatannya. Bagus banget dah Nokia 2 ini, benar-benar membuat kita bisa melakukan banyak hal. Artikelnya bagus, dan gue suka banget. Kunjungan balik ya ke bit.ly/NokiakinidenganAndroid untuk saling berbagi informasi mengenai Nokia 2. Terima kasih.

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam