Penuhi Kewajiban Pajak Anda secara Online Melalui LinovHR

Kamis, 22 Februari 2018
Pajak Online Dengan LinovHR

Setiap warga negara wajib membayar pajak kepada Pemerintah. Pajak adalah kontribusi masyarakat terhadap pemerintah. Semua yang memiliki badan usaha seperti perusahaan wajib membayar pajak atas penggunaannya diatas tanah negara. 

Sama halnya pegawai, wajib menyetorkan pajak penghasilan. Berbagai metode diterapkan untuk meningkatkan pendapatan pajak. Salah satu langkah yang terbaik yaitu melalui sitem online jadi karyawan tidak perlu menyetorkan pajak langsung. Dikumpulkan secara kolektif, pajak langsung dipotong dari penghasilan karyawan itu sendiri. Dan dengan sistem yang lebih canggih lagi, sekarang pajak dibayarkan melalui sistem pajak online.

Pajak online tersebut dikumpulkan dalam bentuk sistem payroll seperti LinovHR yang terintegrasi dengan sistem perpajakan dari kantor pajak. Dengan begitu perusahaan mempunyai kemudahan untuk membayarkan pajak karyawannya. Apa saja yang perlu diketahui dari pajak online tersebut? Mari kita lihat. 

Kesepakatan Pemberian Gaji Karyawan 
Setiap karyawan yang bekerja pasti mengharapkan imbalan atas apa yang sudah ia kerjakan kepada perusahaan. Imbalan tersebut berupa gaji yang disepakati untuk diberikan pada tanggal tertentu. Untuk perusahaan besar biasanya punya ratusan karyawan, oleh karena itu biasanya mereka menerapkan sistem transfer pada masing-masing pegawai. Konsekuensinya, setiap karyawan harus mempunyai rekening bank. Gaji tersebut punya dua jenis, yang sudah terpotong pajak dan yang belum terpotong pajak, tergantung kebijakan setiap karyawan. 

Peran Payroll dalam Pajak Online 
Lalu apa hubungan Payroll dalam pajak online. Sistem manual perlu beberapa transaksi, jadi harus dihitung dan dilakukan transaksi satu persatu. Berbeda dengan sistem Payroll seperti LinovHR karena jika terkait dengan pajak, maka transaksi yang terjadi hanya 1 klik saja, tidak perlu berkali-kali. Laporannya pun bisa dibuat dengan mudah. Cukup merekap transaksi pajak untuk semua karyawan. 

Terbayang prosedur perhitungan pajak yang rumit? Semua itu tidak perlu dan bisa di setting pada halaman payroll LinovHR. Rumus sudah disesuaikan dengan peraturan pemerintah tentang pajak penghasilan, jadi karyawan hrd hanya tinggal menginput data utama untuk selanjutnya akan otomatis mendapatkan hasil PPh yang dipotong. Cukup mudah bukan? 

Pajak Online pun akan memudahkan kantor pajak selaku pemerintah untuk mengecek kelengkapan administrasi atau laporan pajak perusahaan. Mereka hanya tinggal mengecek potongan yang dilakukan setiap bulannya, sehingga tidak perlu khawatir untuk karyawan yang ingin bepergian ke luar negeri. Jangan sampai tidak jadi liburan karena pajak yang masih terhutang. 

Singkatnya, Pajak online memudahkan tiga pihak, karyawan, perusahaan dan pemerintah. Dengan sekali klik saja, maka perhitungan pajak bisa didapatkan. Rumus perhitungan pajak pun tidak perlu dilakukan satu persatu. Rumus bisa di setting secara otomatis. Begitu juga dengan record pemotongan yang sudah dilakukan sehingga supervisor perusahaan bisa memonitor seluruh pajak yang sudah disetorkan perusahaan. 

Hubungi kami disini, https://www.linovhr.com/contact/ untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Aplikasi Payroll dan Pajak Online LinovHR.

0 komentar:

Posting Komentar test