Sony Xperia XZ2 Tampil Dengan Layar 18:9 Dan Prosesor Snapdragon 845

Sabtu, 24 Februari 2018
Sony Xperia XZ2 (Gambar Phonearena.com)

Ajang MWC 2018 akan dimanfaatkan oleh para vendor untuk memperkenalkan produk terbarunya, termasuk produsen smartphone asal Jepang, Sony yang sudah hengkang dari Indonesia karena tidak bisa bersaing dengan vendor-vendor ternama seperti Samsung, Oppo, dan Vivo. 

Sony kabarnya akan memperkenalkan smartphone terbaru andalannya yakni Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact. Sony Xperia XZ2 memang menunjukkan pergeseran penampilan yang lebih modern, karena sudah menggunakan layar 18: 9.

Selain menggunakan layar yang cocok untuk bermain game dan menggunakan berbagai aplikasi, Sony juga memiliki punggung melengkung. Dimana bentuk seperti ini sebelumnya bisa dilihat pada Sony Xperia XA2 dan Xperia L2 yang diluncurkan awal tahun ini dan lebih nyaman digenggam. 

Sony sebelumnya, tidak dapat menjual ponsel dengan pemindai sidik jari fungsional di Amerika Serikat selama beberapa tahun ke belakang. Hal ini disebabkan oleh kesepakatan yang tidak pernah dipublikasikan akibat kejadian masa lalu. 

Namun, kini kesepakatan tersebut tampaknya sudah kadaluarsa dan sejak tahun awal 2018, Sony mengeluarkan smartphone Xperia XA2, XA2 Ultra, dan L2 dengan pemindai jari yang berfungsi penuh di pasar Amerika Serikat, dan nampaknya Xperia XZ2 juga akan menggunakannya. 

Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan baterai berkapasitas 3,180 mAh untuk yang besar dan 2.870 mAh untuk yang kecil. Kamera utamanya akan memiliki sensor 19 MP, dengan aperture lensa F/1.8, dan kemampuan merekam video HDR 4K serta gerakan super-slow seperti Sony Xperia XZ Premium tahun lalu. 

Sony Xperia XZ2 memiliki bodi berbalut kaca dan logam, tapi belum diketahui apakah akan mendukung pengisian nirkabel atau tidak. Menurut bocoran speaker yang digunakan smartphone ini adalah satu set speaker stereo "S Force" suaranya akan lebih baik daripada speaker Sony sebelumnya.  
Sedangkan Xperia XZ2 Compact, akan memiliki bodi polikarbonat dan tidak akan menggunakan speaker stereo baru. Smartphone Sony terbaru ini akan memiliki beberapa pilihan warna yakni hitam, silver, hijau, dan pink, seperti dikutip dari Phonearena.com (23/02/2018).

0 komentar:

Posting Komentar test