Produsen Mobil Keluarkan Ponsel Android Tangguh

Sabtu, 24 Februari 2018
Land Rover Explore (Gambar Techandroids.com)

Land Rover merupakan salah satu produsen mobil yang berasal dari Inggris. Beberapa produknya dengan penggerak roda 4 yang sudah seperti Defender, Discovery, Freelander, Range Rover, Range Rover Sport dan Range Rover Evoque telah dijual ke berbagai negara termasuk ke Indonesia. 

Land Rover yang memiliki pabrik di Halewood dan Solihull, dengan fasilitas riset dan pengembangan di di Gaydon dan Whitley, kini telah menjual perusahaannya ke Tata Motors India. Diam-diam ternyata Land Rover mengeluarkan produk berupa smartphone berkerjasama dengan Bullitt Group dengan nama Land Rover Explore.

Smartphone ini memiliki penutup belakang yang bisa diganti untuk ekstensi tambahan dan memiliki Paket Petualangan dengan baterai tambahan 3600 mAh. Ponsel ini dilengkapi dengan antena patch GPS, yang merupakan booster untuk akurasi GPS. 

Bisa digunakan sebagai GPS (Gambar Techandroids.com)

Ekstensi tambahan tersebut berfungsi ganda sebagai casing pelindung dan dilengkapi dengan Carabiner Stainless Steel dengan kanvas strip. Ponsel ini memiliki pemetaan topografi Premium dengan ViewRanger yang ditenagai Skyline Augmented Reality. 

Ada juga Paket Baterai yang sudah disematkan baterai berkapasitas 4370 mAh. Sedangkan Paket sepeda pada salah satu sisinya ditambahkan Bike Mount dan kasing untuk stem dan stang, yang memiliki sudut pandang yang dapat disesuaikan. 

Land Rover Explore memiliki sertifikat IP68 yang membuatnya tahan air dan debu. Ponsel ini cukup kuat saat terjatuh dari ketinggian hingga 1,8 meter hanya dengan pelindung layar yang sudah disediakan dalam paket pembelian. Dari segi dimensi, ponsel ini berukuran 154,8 x 79,9 x 8,35 mm dan beratnya sekitar 188 gram. 

Ponsel Land Rover Explore ini hadir dengan slot Dual SIM dan mendukung 4G VoLTE (kecepatan Cat 6). Ponsel ini berjalan menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dan dapat diupgrade ke Android 8.0 Oreo. 

Ponsel anti air dan debu (Gambar Techandroids.com)

Sedangkan layarnya memiliki ukuran 5 inci yang bisa digunakan dengan jari basah atau dengan sarung tangan. Layarnya menawarkan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dan dilengkapi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5. 

Smartphone Land Rover Explore menggunakan porsesor deca-core MediaTek Helio X27 2.6GHz yang dipasangkan dengan GPU Mali-T880MP4. Sedangkan RAMnya memiliki kekuatan 4GB, dengan memori internal 64GB dan memungkinkan ekspansi lebih luas dengan menggunakan kartu MicroSD. 

Sementara itu kamera Land Rover Explore menggunakan sensor kamera berkekuatan 8MP yang dapat digunakan untuk foto selfie dan video call dengan keluarga dan rekan-rekan. Sementara kamera belakangnya memiliki kekuatan 16MP yang dilengkapi dengan auto fokus dan LED Flash. 

Smartphone ini memiliki baterai bawaan 4000 mAh yang bisa ditambah dengan baterai ekstensi tambahan. Sementara itu ada pilihan konektivitas seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Hotspot, Dual Band (2.4 / 5GHz), Bluetooth V4.2, dan GPS + GLONASS. 

Harga ponsel Land Rover Explore dibanderol dengan harga 649 Euro atau sekitar Rp.10,7 jutaan dan akan dijual pada bulan April 2018. Perangkat ini kabarnya akan dipamerkan pada acara MWC 2018 di Barcelona beberapa hari ke depan, seperti dikutip dari Techandroids.com (22/02/2018).

0 komentar:

Posting Komentar test