ASUS Perkenalkan ROG Phone, Ponsel Gaming Dengan Layar 90Hz

Selasa, 05 Juni 2018
ASUS ROG Phone

Setelah menguasai pangsa pasar komputer dan laptop selama bertahun-tahun, merek yang berorientasi pada gamer kini mulai beralih ke seluler. Mengikuti jejak Razer, ASUS baru saja memperkenalkan ROG Phone ponsel khusus gaming pertama besutan ASUS. 

Smartphone ini memiliki tampilan yang unik dan menarik dari mulai bagian depan hingga ke bagian belakang. Bagian depannya adalah terbuat dari kaca dengan sepasang speaker yang disematkan pada bagian atas dan bawah untuk menghasilkan suara yang menggelegar sehingga cocok untuk para gamer.

Di bagian belakang, smartphone ini memiliki ventilasi pendingin untuk sirkulasi udaranya. Selain itu dilengkapi dengan kamera ganda dan logo ASUS ROG yang bisa menyala dalam beberapa warna yang dapat diprogram karena menggunakan RGB seperti laptop gaming ASUS ROG. Dilengkapi pula dengan lampu notifikasi. 

Selain itu bagian belakang smartphone ini sudah dilapisi Corning Gorilla Glass, layaknya kaca bagian depannya. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi dengan kemampuan kedap air, tetapi siapa pula yang mau mau game di bawah air. 

Smartphone ini memiliki port USB-C dan jack headphone di bagian bawah, ponsel ini juga memiliki port aksesori di sebelah kiri di tengah. Port sisi dapat digunakan untuk mengisi daya saat bermain game sehingga kabel tidak mengganggu tangan Anda. Soket headphonenya sudah mendukung pemutaran Audio Hi-Res 24-bit / 192Khz dan DTS Headphone X. 

Ponsel ini memiliki tiga zona sensitif tekanan ultrasonik yang mengoptimalkan kinerja dengan mematikan tugas latar belakang dan mengubah tema menjadi merah. Smartphone ini juga bisa mengaktifkan kipas dengan menggunakan aksesori AeroActive Cooler opsional. 

Pada bagian tersebut terdapat port USB-C dan jack headphone yang keluar dari sisi kiri ponsel sehingga akan tidak mengganggu tangan Anda saat bermain game. Dua lainnya berada di dua sudut dalam mode lansekap yang disebut "AirTrigger" yang berfungsi sebagai tombol pemicu virtual saat bermain game. 

Bagian dalam smartphone ini sangat gahar karena dilengkapi dengan prosesor khusus Qualcomm Snapdragon 845, yang menghasilkan kecepatan hingga 2.96GHz. Smartphone ini dipasangkan dengan RAM 8GB dan pilihan penyimpanan 128GB atau 512GB. 

Sebuah ruang uap "GameCool" disertakan pada smartphone ini untuk menarik panas dari chipset dan mendistribusikannya ke seluruh ponsel. Ponsel ini sudah dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11ad, yang masih sangat jarang digunakan. Baterai ini cukup besar 4000mAh dengan pengisian daya cepat ASUS "HyperCharge" 20W. 

Layar ROG Phone ini memiliki daya tarik karena menggunakan panel AMOLED 6 inci, dengan aspek rasio 18: 9 dengan resolusi 2160x1080 piksel. Yang terpenting adalah menggunakan panel refresh pada 90Hz dan memiliki waktu respon 1ms. ASUS juga mengklaim sudah mendukung HDR dan cakupan DCI-P3 108,6%. 

ROG Phone juga sudah mendukung berbagai aksesoris, selain Cooler AeroActive, terdapat kontroler Gamevice, yang menempel di kedua sisi ponsel. Ini termasuk Dock WiGig untuk mengalirkan permainan ke layar besar melalui koneksi cepat 802.11ad. 

Selain itu ada juga dock untuk menghubungkan ponsel ke aksesori seperti keyboard, mouse, dan monitor. Terakhir, ada Dock TwinView, yang memiliki desain clamshell, dimana ponsel tersebut memiliki dua layar yakni bagian atas dan bawah dengan layar 6 inci dan resolusi 1080p. Aksesori ini juga memiliki baterai sendiri dengan kapasitas 6000mAh. 

Harga smartphone ini belum diumumkan tetapi perangkat ini akan dijual beberapa waktu yang akan datang pada kuartal ketiga, seperti dikutip dari GSMArena.com (04/06/2018).

0 komentar:

Posting Komentar test