Jun 27, 2018

Ini Dia Spesifikasi Smartphone Android One Nokia 3.1

Ini Dia Spesifikasi Smartphone Android One Nokia 3.1

Nokia 3.1 (Gambar Techandroids.com)

HMD Global telah mengkonfirmasi bahwa smartphone Nokia 3.1 akan tersedia di pasar Amerika Serikat sana mulai tanggal 2 Juli 2018 mendatang. Smartphone ini sebenarnya sudah diperkenalkan pertama kali pada bulan Mei 2018 yang lalu. 

Nokia 3.1 adalah ponsel Android One dengan sisi Aluminium dan desain bak potongan berlian. Tebalnya hanya 8.7mm dan berat sekitar 138,3 gram. Perangkat ini sudah berjalan menggunakan sistem operasi Android 8.0 dan akan mendapatkan Android P di masa depan.

Dalam hal spesifikasi Nokia 3.1, smartphone ini memiliki layar multi-touch 5,2 inci dengan resolusi HD + dan dilengkapi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3. Smartphone ini didukung oleh SoC octa-core MediaTek MT6750N. 

HMD Global akan meluncurkan Nokia 3.1 dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB. Tetapi tenang saja karena perangkat ini memungkinkan ekspansi lebih lanjut hingga 128GB menggunakan kartu MicroSD. 

Smartphone ini memiliki kamera belakang dengan fokus otomatis dengan sensor 13MP dan dilengkapi dengan lampu LED. Sedangkan pada bagian depannya smartphone ini sudah menggunakan sensor 8MP dengan fokus tetap. 

Kapasitas baterai yang disematkan pada smartphone ini memiliki kemampuan 2990 mAh yang dapat bertahan seharian untuk penggunaan normal. Terdapat pilihan konektivitas yang lazim termasuk 4G VoLTE dan masih dilengkapi dengan jack Audio 3.5mm, seperti dikutip dari Techandroids.com (25/06/2018). 

Nokia 3.1 akan dibanderol dengan harga 159 USD atau setara dengan Rp. 2,2 jutaan dan hadir dalam warna Hitam / Chrome, Biru / Tembaga dan Putih / Besi. Perangkat ini akan tersedia tanggal 2 Juli di toko online di Amerika Serikat. Belum diketahui apakah Nokia 3.1 ini akan menyambangi Indonesia atau tidak?.
Ini Dia Spesifikasi Smartphone Android One Nokia 3.1
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon