Akhirnya Corning Gorilla Glass 6 Segera Beredar

Kamis, 19 Juli 2018
ASUS ROG Gaming Phone (Gambar GSMArena.com)

Corning Incorporated telah meluncurkan generasi berikutnya yakni Corning Gorilla Glass 6, terobosan terbaru dalam teknologi kaca pada gadget. Perusahaan ini mengatakan bahwa itu adalah kaca penutup paling tahan lama hingga saat ini. 


Di dunia saat ini, perangkat pintar semakin tipis, lebih ramping, dan kaca Gorilla Glass tidak hanya digunakan pada bagian depan saja tetapi juga di bagian belakang. Ini tidak lain untuk meningkatkan resiko ponsel akibat jatuh hingga menjadi rusak. 


Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa rata-rata setiap orang menjatuhkan ponselnya atau ponselnya terjatuh sekitar tujuh kali dalam setahun dengan jatuh dari ketinggian 1 meter atau kurang. Dengan mempertimbangkan statistik tersebut, para ilmuwan Corning telah mengembangkan dan merekayasa bahan yang sama sekali baru untuk mengatasi hal tersebut. 

Selama tes laboratorium, Corning Gorilla Glass 6 berhasil bertahan setelah 15 kali uji coba dijatuhkan dari ketinggian 1 meter. Artinya kekuatan kaca ini dua kali lebih baik dari pendahulunya. 

Selain itu, Corning Gorilla juga menawarkan pengisian nirkabel yang ditingkatkan, ukuran layar yang besar dengan bezel yang lebih kecil, tahan gores, kepekaan sentuhan, kejelasan optik, kustomisasi melalui kaca bagian belakang yang dicetak, dan lain-lain. 

Corning Gorilla Glass 6 saat ini sedang dievaluasi oleh banyak pelanggan, dan diharapkan dalam beberapa bulan ke depan gadget dengan Corning Gorilla Glass 6 sudah ada di pasaran. Salah satu perangkat terbaru yang sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 6 adalah smartphone gaming dari ASUS yakni ROG Gaming Phone, seperti dikutip dari Techandroids.com (19/07/2018).

0 komentar:

Posting Komentar test