Ini Dia Konsep Smartphone Lipat Samsung

Minggu, 19 Agustus 2018
Samsung F (Gambar Technobuffalo.com)

Konsep smartphone lipat memang sudah terdengar beberapa tahun ke belakang tetapi kini muncul smartphone konsep terbaru dari seorang seniman Jonah Dähnert dibuat bersama dengan Nieuwe Mobiel memperlihatkan kreasi yang menakjubkan. Smartphone Samsung ini diberi kode nama Samsung F atau Foldable.  


Bicara tentang ponsel lipat Samsung, mereka pasti memikirkan tampilan. Namun, itu bagian yang mudah untuk dibayangkan. Tantangan terbesar terletak pada bagaimana bingkai akan bengkok dan Dähnert menjawab pertanyaan ini dengan menggunakan engsel titik tumpu mirip dengan apa yang digunakan oleh Microsoft pada Surface Book-nya. 


Dähnert menciptakan sesuatu yang lebih bergaya dengan engsel yang lebih ergonomis dan ramping. Engsel berada di tengah-tengah ponsel, yang berarti kaca belakang tidak akan menjadi satu panel, tetapi dua yang satu di atas dan satu di bagian bawah. 

Bagian atasnya terdapat sistem kamera ganda yang telah menjadi fitur wajib yang disematkan pada smartphone unggulan dari Samsung. Berbeda dengan smartphone lain yang menempatkan kamera pada bagian kiri dan kanan earpiece. 

Ponsel ini terlihat cukup mengejutkan pada pandangan pertama, tetapi setelah beberapa saat diperhatikan maka fungsi ponsel yang dapat dilipat tidak bisa dengan mudah diwujudkan karena terkendala masalah di bagian tengahnya. Tetapi mungkin beberapa tahun mendatang desain ponsel lipat akan lebih menarik lagi. 

Sementara itu kompetitor mereka yakni Oppo dan Vivo sudah mengeluarkan perangkat canggih mereka yang menampilkan layar tanpa bingkai. Tetapi kamera bersifat mekanis, yang bisa dikeluar dan masuk di bagian atasnya. Samsung sepertinya akan menerapkan hal tersebut untuk smartphone lipatnya, seperti dikutip dari Technobuffalo.com (18/08/2018).

0 komentar:

Posting Komentar test