Ini Dia Penampakan dan Spesifikasi Huawei Mate 20

Senin, 20 Agustus 2018
Huawei Mate 20 (Gambar GSMArena.com)

Produsen smartphone asal negeri Tirai Bambu Huawei, terus melakukan penetrasi ke berbagai negara dan mengeluarkan produk terbarunya. Smartphone yang dikabarkan akan diumumkan pada bulan Oktober mendatang adalah Huawei Mate 20

Pengembang XDA berhasil memperoleh foto sampel rekayasa Huawei Mate 20. Orang-orang di XDA sendiri tidak memiliki dimensi yang tepat dari perangkat ini dan belum yakin penempatan tombol yang tepat pada saat diperkenalkan.

Selain itu bagian belakang smartphone ini tidak diperlihatkan sehingga masih belum mencerminkan desain akhir. Huawei Mate 20 akan menampilkan desain “water droplet notch” di bagian depan dan juga akan menghilangkan tombol fisik. Ada lubang suara di atas takik yang memiliki fungsi ganda yakni sepasang speaker stereo. 

Sementara itu pada bagian atas smartphone Huawei Mate 20 akan disematkan headphone jack 3.5mm sementara bagian bawahnya akan memiliki port USB-C dan speaker kedua sehingga suara yang dihasilkan lebih menggelegar lagi. 

Kabarnya akan ada tiga kamera di bagian belakang, kemungkinan serupa atau sama dengan yang ada pada Huawei P20 Pro. Selain itu kabarnya akan Huawei Mate 20 akan memiliki pemindai sidik jari pada bagian belakangnya. Huawei Mate 20 menggunakan kaca pada bagian belakang dan akan dapat digunakan untuk mengisi daya secara nirkabel. 

Huawei Mate 20 akan memiliki layar AMOLED 2244x1080 piksel dengan ukuran 6,3 inci, chipset Kirin 980 (berdasarkan arsitektur 7nm), RAM 6GB, serta menggunakan baterai berkapasitas 4.200 mAh dengan dilengkapi dengan pengisian cepat dan nirkabel, dan akan menggunakan EMUI 9 dengan sistem operasi Android 9 Pie, seperti dikutip dari GSMArena.com (20/08/2018).

0 komentar:

Posting Komentar test