Nokia Hadirkan Smartphone Bertakik

Selasa, 21 Agustus 2018
Nokia 6.1 Plus

HMD Global pada bulan Mei lalu meluncurkan smartphone Nokia X6 di Cina, lalu diikuti oleh Nokia X5 pada bulan Juli lalu. Kedua perangkat mengikuti tren memiliki notch atau takik. Ini merupupakan langkah Nokia agar tidak tertinggal dengan produsen smartphone lain.

Nokia memperkenalkan produknya tersebut di New Delhi India. Perangkat yang diperkenalkan adalah Nokia 6.1 Plus dan Nokia 5.1 Plus.

Berikut Spesifikasi Nokia 6.1 Plus : 
Smartphone ini memiliki ukuran layar dengan LCD 5,8 inci dan resolusi Full HD +. Karena memiliki takik, rasio layarnya sangat tinggi 19: 9. Pada bagian tas layarnya dilindungi dengan Gorilla Glass 3. Terdapat pengaturan kamera ganda dengan sensor 16 MP dengan aperture f / 2.0, sedangkan kamera keduanya memiliki sensor 5 MP, tetapi tidak seperti smartphone kelas menengah lainnya karena menggunakan sensor monokrom. 

Smartphone ini menggunakan RAM 4GB yang dilengkapi dengan chipset Snapdragon 636. CPU yang digunakan menggunakan delapan Kryo 260 core, clock 1,8 GHz, ditambah dengan GPU Adreno 509. Smartphone ini memiliki penyimpanan 64GB dan slot microSD hingga 512 GB. 

Smartphone ini hadir dalam program Android One, dan kabarnya akan memiliki tiga tahun pembaruan keamanan dan dua tahun dukungan sistem operasi. Nokia 6.1 Plus menggunakan Android Oreo tetapi akan mendapat pembaharuan Android Pie di bulan-bulan berikutnya. 

Tersedia dalam dua warna pilihan yakni warna Hitam dan Putih, smartphone ini akan dibanderol dengan harga 15.999 Rupee atau setara dengan Rp.3,3 Jutaan. Tetapi kemungkinan akan lebih mahal sedikit saat tiba di Eropa dan pasar utama lainnya sejak HMD Global telah mendirikan pabrik di India. 

Nokia 5.1 Plus

Berikut Spesifikasi Nokia 5.1 Plus : 
Nokia 5.1 Plus muncul bulan lalu, tetapi akhirnya diperkenalkan di luar China. Smartphone ini berjalan menggunakan chipset MediaTek Helio P60 dengan CPU delapan core dan GPU Mali-G72 MP3. Sedangkan RAM yang digunakan 3GB dan penyimpanan internalnya 32GB yang bisa ditambah dengan microSD hingga 512GB. 

Layar Nokia 5.1 Plus memiliki ukuran 5,86 inci dalam diagonal dengan resolusi HD +. Pengaturan kamera utamanya ganda dengan kamera utama 13 MP dengan PDAF dan kamera keduannya memiliki sensor 5 MP untuk menghasilkan latar belakang blur. Sedangkan kamera selfienya memiliki ukuran 8MP tetapi memiliki bidang pandang 80 derajat untuk mendapatkan gambar yang lebih luas saat mengambil gambar dengan teman atau pemandangan, seperti dikutip dari GSMArena.com (21/08/2018).

0 komentar:

Posting Komentar test