Aug 25, 2018

OPPO F9, Smartphone Dengan Poni Bak Tetesan Air

OPPO F9, Smartphone Dengan Poni Bak Tetesan Air

OPPO F9

OPPO Indonesia baru memperkenalkan smartphone terbaru yakni Oppo F9 penerus dari seri F7. Smartphone ini menggunakan layar 6,3 inci dengan rasio screen-to-body lebih dari 90 persen. Aspek rasio yang digunakan 19,5:9, dengan resolusi 2340 x 1080 piksel. 


Smartphone ini ini memiliki notch atau poni dengan bentuk seperti tetesan air. Pada bagian poni tersebut terdapat kamera depan dengan kemampuan 25MP dengan bukaan f/2.0, bentuk poni yang unik ini memang menjadi salah satu inovasi Oppo di tahun 2018. 


OPPO juga memperkenalkan serangkaian inovasi lainnya termasuk pengisian ulang cepat yang dikenal dengan VOOC, dengan hanya mengisi ulang selama 5 menit, smartphone ini bisa digunakan untuk menelepon selama 2 jam. 

Oppo F9 menggunakan prosesor MediaTek Helio P60 yang digabungkan dengan varian RAM 4GB dan 6GB. Sedangkan penyimpanan OPPO F9 memiliki kapasitas 64 GB yang bisa diperbesar menggunakan MicroSD hingga 256 GB. 

Pada bagian belakang smartphone ini dilengkapi dengan kamera ganda dengan orientasi horizontal di sisi kiri ponsel. Kamera utama smartphone ini menggunakan sensor 16 megapiksel dengan bukaan f/1.8 sedangkan kamera sekunder menggunakan sensor 2 megapiksel dengan bukaan f/2.4. 

Oppo F9 berjalan menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan modifikasi yang khas, yakni Color OS 5.2. Smartphone ini menggunakan baterai berkapasitas 3.500 mAh yang bisa digunakan selama seharian. 

Oppo F9 hadir dengan tiga pilihan warna, yakni sunrise red, twilight blue dan starry purple. OPPO F9 dibanderol dengan harga Rp.4,3 juta untuk versi 4GB. Pembeli smartphone ini sudah bisa melakukan pemesanan secara online melalui Shopee, Lazada, Akulaku, Blibli, Tokopedia, JD.id, dan toko-toko ritel Oppo, seperti dikutip dari Kompas (23/08/2018).
OPPO F9, Smartphone Dengan Poni Bak Tetesan Air
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon