Apple Watch Series 4 Bisa Apa Saja Sih?

Minggu, 16 September 2018
Apple Watch Seies 4

Raksasa teknologi asal Cupertino Amerika Serikat yakni Apple baru saja mengumumkan Apple Watch Series 4. Yakni jam tangan pintar terbaru dari Apple. Jam tangan ini merupakan jam tangan penerus dari generasi Apple Watch Series 3 yang memiliki desain baru yang lebih menarik. 

Jam tangan ini memiliki speaker terintegrasi yang diklaim 50% lebih keras dari versi sebelumnya. Begitu juga dengan mikrofonnya yang memiliki kualitas yang lebih baik. Speakernya lebih dioptimalkan lagi untuk panggilan telepon, Siri dan Walkie-talkie.

Apple Watch Seri 4 ini terbuat dari kristal hitam dan kristal safir yang menawan. Bahan ini memungkinkan gelombang radio dengan mudah melewati bagian depan dan belakang untuk layanan seluler yang lebih baik. 

Bagian layarnya menawarkan sentuhan yang lebih mekanis dan responsif. Apple Watch Series 4 memiliki fitur chip next-generation S4 dengan prosesor dual-core 64-bit yang memiliki kemampuan 2x lebih kuat dari pendahulunya. Namun jam tangan ini hemat daya sehingga bisa digunakan selama seharian. 


Jam tangan pintar ini berjalan menggunakan system operasi WatchOS 5 yang menghadirkan fitur komunikasi dan aktivitas tingkat lanjut. Jam tangan pintar ini memiliki tampilan yang menakjubkan yang 30% lebih besar namun cocok di pergelangan dengan ukuran lebih kecil dan lebih tipis. Apple Watch Series 4 memiliki ukuran 40x 44mm. 

Antarmuka pengguna dioptimalkan untuk tampilan yang lebih besar. Selain itu menawarkan ikon dan font aplikasi yang lebih besar. Jam tangan pintar ini juga menawarkan tampilan jam baru yang sepenuhnya memanfaatkan tampilan Seri 4, dari wajah infografik yang tanpa henti dapat disesuaikan. 

Selain itu, ada fitur lain seperti gerakan wajah, termasuk Vapor, Liquid Metal, Fire atau api, reaksi air, dan lain-lain. Paket Apple Watch Series 4 dilengkapi dengan akselerometer dan giroskop. Selain itu jam tangan pintar ini dapat melakukan panggilan ke layanan darurat. 

Apple Watch Series 4 juga dilengkapi dengan sensor detak jantung elektrik yang dapat mengambil elektrokardiogram (ECG) menggunakan aplikasi ECG terbaru, yang telah diberikan klasifikasi De Novo oleh FDA. 

Dengan aplikasi ini, pengguna hanya menekan tampilan dilayar jam tangan setelah 30 detik, kemudian akan menerima klasifikasi irama jantung. Dapat mendeteksi apakah jantung berdetak dalam pola normal atau apakah ada tanda-tanda Fibrilasi Atrial (AFib). Semua rekaman, klasifikasi, gejala disimpan dalam aplikasi kesehatan dalam PDF. 

Berkat WatchOS 5, Apple Watch seri 4 menawarkan kemampuan kebugaran yang lebih baik. Selain itu ada kompetisi Aktivitas yang memungkinkan pengguna untuk menantang pemakai Apple Watch lainnya. Sehingga jam tangan ini dapat mendeteksi latihan otomatis yang mengingatkan pemakai untuk memulai latihan sambil memberikan kredit retroaktif. Aktivitas seperti Yoga dan Hiking adalah jenis latihan khusus baru yang secara akurat melacak jenis latihan, kalori yang terbakar, latihan, dan lain-lain. 

Apple Watch Series 4 menawarkan beberapa cara baru untuk berkomunikasi di seluruh dunia baik itu menggunakan Wi-Fi atau seluler. Tampilan SIRI-nya lebih prediktif dan proaktif, dan menawarkan lebih banyak pintasan dan konten yang dapat ditindaklanjuti dari aplikasi pihak ke-3 favorit. Jam tangan pintar ini memungkinkan pengguna untuk mendengarkan Apple Podcast melalui Apple Watch, Stream, dan podcast serta terintegrasi dengan aplikasi pihak ketiga seperti Dexcom. 

Harga Apple Watch Series 4 (GPS) dibanderol dengan harga 399 USD atau setara dengan Rp 5,9 jutaan sementara Apple Watch Series 4 (GPS + Selular) dibanderol dengan harga 499 USD atau setara dengan Rp 7,4 jutaan. Kedua model ini akan tersedia di pasaran mulai 21 September 2018 mendatang, seperti dikutip dari Techandroids.com (12/09/2018).

0 komentar:

Posting Komentar test