Smartwatch Amazfit Verge dan Health Band 1S Diperkenalkan Ini Fitur Menariknya

Rabu, 19 September 2018
Amazfit Verge (Gambar Techandroids.com)

Anak perusahaan Xiaomi yakni Huami baru saja memperkenalkan dua perangkat terbarunya yang diberi nama Amazfit Verge Smartwatch dan Amazfit Health Band 1S. Keduanya menawarkan fitur pemantau detak jantung secara terus menerus dan tahan terhadap air. 


Perusahaan ini juga meluncurkan Huangshan No 1 AI SoC yang memiliki kecepatan clock hingga 240MHz dan proses manufaktur 55nm. Chip ini sudah terintegrasi dengan modul AON (Always On) dan dapat melokalisasi tugas AI. 


Chip ini memiliki modul pengumpulan data sensor daya ultra-rendah yang secara otomatis mentransfer data sensor ke SRAM internal untuk penyimpanan data yang lebih cepat dan stabil. Harga jam tangan pintar Amazfit Verge adalah 799 Yuan atau sekitar Rp. 1,7 Jutaan sedangkan Amazfit Health Band 1S dibanderol dengan berharga 699 Yuan atau setara dengan Rp. 1,5 Jutaan. Berikut spesifikasi Amazfit Verge dan Amazfit Health Band 1S. 

Amazfit Verge (Gambar Techandroids.com)

Spesifikasi Amazfit Verge 
Jam tangan pintar ini sangat ringan, beratnya hanya 46 gram. Kemampuan jam tangan pintar ini bisa tahan air dan debu dilengkapi dengan sertifikat IP68. Jam tangan pintar ini kompatibel dengan sebagian besar ponsel cerdas yang minimal berjalan dengan menggunakan Android 4.4+ atau iOS 9.0+. 

Amazfit Verge memiliki layar AMOLED berukuran 1,3 inci dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3 dan menawarkan resolusi 360 x 360 piksel. Di dalamnya terdapat prosesor dual-core 1.2Ghz, RAM 512MB, dan ruang penyimpanan eMMC 4GB. 

Jam tangan pintar ini dilengkapi dengan monitor Denyut Jantung Optik (PPG) untuk melacak detak jantung. Smartwatch ini juga dilengkapi dengan berbagai sensor seperti Accelerometer, Gyroscope, sensor cahaya Ambient, sensor tekanan udara, dan memakai sensor deteksi. 

Amazfit Verge didukung oleh baterai berkapasitas 390 mAh, yang diklaim dapat bertahan hingga 5 hari. Sedangkan jam tangan pintar ini memiliki konektivitas seperti Wi-Fi 802.11 b/g, Bluetooth V4/0 LE, GPS/GLONASS dan NFC. 

Amazfit Health Band 1S (Gambar Techandroids.com)

Spesifikasi Amazfit Health Band 1S 
Perangkat ini memiliki berat hanya 10 gram tidak termasuk berat talinya. Gelang pintar ini kompatibel dengan smartphone yang berjalan dengan menggunakan Android 4.4+ atau iOS 9.0+. 

Smartband ini dibekali dengan sertifikat IP67 untuk ketahanan air dan debu. Jam tangan pintar ini memiliki layar OLED berukuran 1,42 inci untuk menampilkan data, pemberitahuan, panggilan dan lain-lain (ketika terhubung). Gelang pintar ini dilengkapi pula dengan monitor Denyut Jantung Optik (PPG), akselerometer daya rendah dan sensor EKG. 

Amazfit Health Band 1s menggunakan baterai berkapasitas 95 mAh yang dapat bertahan selama 7 hari. Gelang pintar ini menggunakan Bluetooth V4.0 LE untuk terhubung dengan perangkat pintar lainnya, seperti dikutip dari Techandroids.com (17/09/2018).

1 komentar on Smartwatch Amazfit Verge dan Health Band 1S Diperkenalkan Ini Fitur Menariknya

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam