Honor Magic 2, Smartphone Slider dengan 6 Kamera dan Sensor Sidik Jari di Bawah Layar

Rabu, 31 Oktober 2018
Honor Magic 2

Tren smartphone slider sepertinya muncul kembali, kali ini datang dari produsen smartphone Honor dengan mengeluarkan produk terbarunya yakni Honor Magic 2. Smartphone ini hadir setelah Xiaomi mengeluarkan smartphone slider Xiaomi Mi Mix 3 dan sehari sebelum peluncuran Lenovo Z5 Pro. 

Anak perusahaan Huawei ini tidak tanggung-tanggung langsung menyematkan 6 kamera di smartphone ini. Dengan tiga kamera menghadap ke depan, dan tiga menghadap ke belakang, sedangkan chipset yang digunakan adalah Kirin 980 dan pengisian daya 40W yang mengesankan.

Smartphone ini masih memiliki takik pada bagian depannya, berkat mekanisme gesernya. Layarnya menggunakan panel OLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD + dengan rasio 19: 9 dengan kaca lengkung 2,5D di atasnya. 


Di bagian dalam, selain chipset terbaru dari HiSilicon, smartphone ini menggunakan RAM 6 GB atau 8 GB RAM. Sementara itu penyimpanannya ada dua pilihan yakni 128 GB atau 256 GB, tetapi Honor tidak dilengkapi dengan slot microSD. 

Kamera utama smartphone ini menggunakan sensor 16 MP, dan sensor monokrom Hitam Putih 24 MP, serta kamera ultra wide angle 16 MP. Dengan tidak adanya lensa telefoto, Honor Magic 2 masuk dalam kategori yang sama sekali berbeda dari dua binatang kamera lainnya yakni Huawei P20 Pro dengan kamera telefoto, tetapi tidak ada lensa sudut lebar, dan Mate 20 Pro yang membuang sensor monokrom. 

Pengaturan kamera depan sudah menggunakan sensor 16 MP disertai dengan dua sensor kedalaman 2 MP. Ada juga pemindai wajah IR untuk 3D Face Unlock melalui lensa bionik penginderaan mendalam. Untuk keamanan smartphone ini sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bawah layar. 


Huawei selalu dilengkapi dengan pengisian cepat, dan Magic 2 hadir dengan kemampuan 40W (10V/4A) yang disebut Magic Charge, dan Honor mengklaim untuk mengisi 50% dari sel daya 3.400 mAh hanya butuh waktu 15 menit dan mencapai 85% dalam waktu 30 menit. Port yang digunakan adalah port USB-C yang berfungsi ganda sebagai port audio karena tidak ada jack audio 3,5 mm. 

Untuk konektivitas, smartphone ini sudah dilengkapi dengan Bluetooth 5 dan dual-band GPS. Salah satu fitur yang sepenuhnya baru adalah Yoyo yakni asisten virtual yang menyediakan berbagai hal termasuk dalam kemampuan membaca pikiran dan pembelajaran”. 

Honor Magic 2 hadir dalam pilihan warna Biru, Merah, atau Hitam, dan memiliki tiga varian RAM 6/128 GB dengan banderol 3.799 Yuan atau setara dengan Rp 8,3 jutaan sedangkan varian RAM8/128 GB dibanderol 4299 Yuan atau setara dengan Rp 9,3 jutaan, dan RAM 8/256 GB dengan banderol 4.799 Yuan atau setara dengan Rp.10,4 jutaan seperti dikutip dari GSMArena.com 31/10/2018).

0 komentar:

Posting Komentar test