Zenfone Max Pro M2, Bukan Sekedar Smartphone Gaming Biasa

Tuesday, December 25, 2018
Zenfone Max Pro M2 Dipakai Untuk Bermain Game Mobile Legends

Sebagai pengguna smartphone, tidak bisa dipungkiri selalu muncul keinginan untuk mengganti smartphone yang memiliki fitur lebih baik dibandingkan dengan smartphone yang digunakannya saat ini. Tapi mencari smartphone yang diidamkan terkadang tidak semudah yang dibayangkan. 

Ada banyak pertimbangan dari pengguna smartphone saat akan mengganti smartphonenya. Bukan melulu tentang harga yang terjangkau tetapi ada banyak pertimbangan, diantaranya adalah layarnya yang lebar dan jernih, baterainya yang tahan lama, performanya bisa diandalkan saat digunakan untuk aktivitas sehari-hari, hiburan atau bermain game.

Zenfone Max Pro M2 smartphone gaming dengan baterai berkapasitas besar dan harga terjangkau

Selain itu ada juga yang mempertimbangkan kameranya yang bisa diandalkan untuk mengambil gambar atau video. Berbagai keinginan konsumen tersebut ternyata didengar oleh salah satu vendor smartphone yakni ASUS yang mengeluarkan smartphone terbarunya yang diberi nama Zenfone Max Pro M2 pada tanggal 11 Desember 2018 yang lalu di Hotel Pullman, Central Park Jakarta. 

Zenfone Max Pro M2 sudah mengalami berbagai peningkatan fitur dibandingkan dengan Zenfone Max Pro M1. Berikut ini fitur-fitur menarik dari ASUS Zenfone Max Pro M2 :

Desain smartphone ASUS Zenfone Max Pro M2

Desain Premium 

Smartphone ASUS Zenfone Max Pro M2 sudah menggunakan desain premium 3D Glassy dengan wave pattern seperti gelombang. Smartphone ini terlihat elegan dan berkelas saat dilihat dari belakang dan ketika smartphone terkena sinar lampu.

Bahannya terlihat lebih kokoh dibandingkan dengan Zenfone Max Pro M1. Walaupun glossy tetapi tetap nyaman saat digenggam di tangan. Selain itu smartphone ini sudah dilengkapi dengan casing yang terdapat dalam kotak pembelian.  


Kamera belakang ganda ASUS Zenfone Max Pro M2

Kamera Belakang 
Kamera belakangnya sudah menggunakan kamera ganda yakni menggunakan sensor 12MP dan 5MP dengan sensor utama menggunakan sensor Sony IMX 486 dengan fitur AI Scene Detection dan aperture f/1.8, sedangkan kamera depannya sudah menggunakan sensor kamera 13MP.

Pengaturan Kamera Belakang pada Zenfone Max Pro M2

Kamera belakangnya memiliki beberapa pengaturan selain otomatis yakni mode Pro, HDR, Olahraga dan mode malam. Dengan pengaturan ini pengguna akan bisa memilih cara agar menghasilkan kualitas gambar yang diinginkan. 

Dengan Mode Pro, pengguna Zenfone Max Pro M2 bisa mengatur WB (White Balance), EV (Exposure Value), ISO (International Standardisation of Organization), dan AF (Autofocus). Sehingga bisa menghasilkan gambar yang diinginkan.
Mode Pro

Mode HDR (High Dinamic Range) pada Zenfone Max Pro M2 digunakan untuk pencahayaan lebih dinamis dan lebih luas dibandingkan dengan foto biasa atau menggunakan pengaturan foto otomatis yang ada pada smartphone. Hasil kecerahan fotonya akan terlihat lebih baik dibandingkan menggunakan mode biasa. 

Mode HDR

Mode Sports atau Olahraga pada Zenfone Max Pro M2 dapat dimaksimalkan saat mengambil gambar kegiatan olahraga seperti lari, renang, bersepeda atau kegiatan olahraga lainnya. Mode Night atau Malam yang disematkan pada smartphone ini sangat baik saat digunakan untuk mengambil gambar pada malam hari. Gambar tampak terlihat lebih jelas dibandingkan saat menggunakan mode otomatis.  

Foto Bokeh 
Selain hasil video yang menawan, Zenfone Max Pro M2 juga bisa diandalkan bagi Anda yang sering mengabadikan momen dengan menggunakan kamera bokeh. 

Cara pengaturan Foto Bokeh pada Zenfone Max Pro M2
Untuk pengaturan Mode Bokeh sendiri, pengguna Zenfone Max Pro hanya menekan ikon dua orang sampai ada tulisan Depth effect kemudian atur fokus utamanya lalu tekan tombol kameranya. Berikut hasil foto bokeh dari Zenfone Max Pro M2 :

Foto bokeh Kopi Joss
Foto Bokeh Bunga

Foto Bokeh Bahan-bahan Aromaterapi


Video 
Yang saya suka dari kamera Zenfone Max Pro M2 karena kamera belakangnya sudah menggunakan EIS (Electronic Image Stabilization) yang bermanfaat saat digunakan untuk pengambilan video di jalanan yang menurun atau jalanan dengan banyak anak tangga, hasil gambarnya tetap stabil dan tidak blur.

Pengaturan Video pada Zenfone Max Pro M2
Begitu juga saat digunakan mengambil video dengan menggunakan kendaraan kereta keliling, mobil tau sepeda motor hasilnya lembut banget seperti jalanan yang tidak berlubang atau bergelombang. Tidak percaya lihat sendiri videonya :


Kamera Depan 
Untuk kamera depan hasilnya cukup jernih dan jelas, kamera depannya sudah dilengkapi dengan efek Beautification dengan pengaturan Low atau rendah, Mid atau pertengahan dan High atau Tinggi. Smartphone Zenfone Max Pro M2 sudah memiliki pengaturan foto bokehnya setelah update firmware terbaru. 

Foto selfie menggunakan Zenfone Max Pro M2

Kamera depannya sudah bisa digunakan untuk pengambilan video, dan menariknya kamera depannya sudah dilengkapi dengan pengaturan Mono, Sepia, Negative, Solarize, Posterize, Aqua, Emboss, Sketch, dan Neon.

Pengaturan Kamera depan pada Zenfone Max Pro M2

Layarnya Jernih 
Layar ASUS Zenfone Max Pro M2 memiliki ukuran layar 6,3 inci Full HD atau resolusi (2280x1080 piksel) dengan aspek rasio 19:9. Ukuran layar ini sangat disukai oleh para penggemar game atau pengguna yang hobi menonton video baik secara offline maupun secara online.

Layar Zenfone Max Pro M2

Layarnya memiliki notch atau poni untuk menempatkan kamera depan dan LED flash. Tetapi jika pengguna tidak suka dengan notch maka sangat mudah pengaturannya cukup dengan mencubitnya saja pada saat nonton video atau pengaturan otomatis saat bermain game. 

Corning Gorilla Glass 6
Zenfone Max Pro M2 sudah menggunakan layar Corning Gorilla Glass 6, sangat jarang smartphone kelas menengah menggunakan kaca Corning Gorilla Glass 6. Biasanya hanya smartphone-smartphone flagship yang menggunakan kaca tersebut. 

Dengan menggunakan kaca Corning Gorilla Glass 6, smartphone ini diklaim tidak akan cepat pecah saat terjatuh dari ketinggian 1 meteran. Selain itu bagian layarnya tidak akan mudah tergores saat terkena kunci yang disimpan di saku, uang recehan atau bergesekan dengan benda keras lainnya. 

Zenfone Max Pro M2 Dipakai Main PUBG

Performa Cepat 
Prosesor yang dibenamkan pada Zenfone Max Pro M2 sudah menggunakan Qualcomm Snapdrgaon 660 AIE Mobile Platform. Selain itu untuk urusan grafis Zenfone Max Pro M2 menggunakan GPU Adreno 512. Dengan prosesor dan GPU ini pengguna tidak lagi khawatir dengan performa dari smartphone ini. Saat digunakan untuk bermain game seperti Mobile Legend, Free Fire, PUBG Mobile dan game lainnya, smartphone ini tidak ngelag, dan smartphone tetap adem. Walaupun digunakan selama berjam-jam tetapi prosesornya tidak cepat panas.

Smartphone Zenfone Max Pro M2 memiliki beberapa varian RAM dan memori internal. Ada RAM 3GB dengan memori internal 32GB, RAM 4GB dengan memori internal 64GB dan RAM 6GB dengan memori internal 64GB. Tinggal sesuaikan dengan kemampuan kantong Anda, saya menggunakan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Triple Slot ASUS Zenfone Max Pro M2

Triple Slot 
Pengguna smartphone di Indonesia menyukai smartphone dengan dual SIM dan 1 MicroSD. Maka tidak heran jika ASUS mempertahankan Zenfone Max Pro M2 menggunakan Dual Nano SIM Card dan 1 MicroSD. Tidak tanggung-tanggung, microSD yang bisa digunakan hingga mencapai 2TB sehingga pengguna bisa leluasa menyimpan foto, video, atau file penting lainnya. Dua slot SIM card sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Sistem operasi 
Zenfone Max Pro M2 masih menggunakan sistem operasi Stock Android 8.1 Oreo. Dengan menggunakan sistem operasi Google ini dijamin smartphone lebih cepat kinerjanya dibandingkan menggunakan sistem tambahan dari vendor. Selain itu Zenfone Max Pro M2 dijamin akan segera mencicipi sistem operasi Android Pie 9.0.

Indikator Baterai Saat Mengisi Ulang

Baterai Berkapasitas Besar 
Siapapun pengguna smartphonenya, pasti mendambakan smartphone dengan kapasitas besar. Dan Zenfone Max Pro M2 sudah menggunakan baterai 5000mAh yang sudah dilengkapi dengan fitur fast charging. Untuk mengisi penuh baterai smartphone berkapasitas besar hanya membutuhkan waktu kurang l ebih 2,5 jam. 

Walaupun kapasitas baterainya besar, tetapi bobot smartphone Zenfone Max Pro M2 tetap terasa ringan karena menggunakan teknologi baterai terbaru. Dengan kapasitas sebesar itu, Zenfone Max Pro M2 bisa diandalkan saat digunakan bermain game, mengambil video dan aktivitas lainnya. 

Sensor Sidik Jari Zenfone Max Pro M2

Sensor Sidik Jari
Smartphone ASUS Zenfone Max Pro M2 memiliki sensor sidik jari pada bagian belakangnya. Dengan fitur ini pengguna bisa memaksimalkan smartphone ini untuk menjaga keamanan smartphone Anda dari tangan-tangan jahil.

Speaker Zenfone Max Pro M2 terletak di bagian bawah
Audio
Smartphone Zenfone Max Pro M2 memiliki dua lubang speaker. Speaker bagian dalamnya menggunakan 5 speaker dengan voice coil berbahan metal. Lubang speaker terletak pada bagian bawah yang dikontrol dengan NPX low-distortion smart amplifier sehingga menghasil suara yang jernih. Saat digunakan untuk mendengarkan musik, menonton video atau bermain game suara yang dihasilkan cukup kencang tetapi tidak cempreng.

Begitu juga saat digunakan untuk merekam video, suara yang dihasilkan cukup jelas. Karena micnya ada pada bagian atas dan bawah antara port Micro USB dan port Jack Audio 3,5mm. Sehingga sangat nyaman saat digunakan untuk ngevlog atau merekam video untuk dibagikan di media sosial atau Youtube. Bagi Anda yang hobi mendengarkan musik, smartphone Zenfone Max Pro M2 masih memiliki port Jack Audio 3,5mm tapi sayangnya tidak dilengkapi dengan headset pada kotak pembelian smartphone tersebut.

Harga 
ASUS Zenfone Max Pro M2 memiliki tiga varian yang berbeda yakni RAM 3GB dengan memori internal 32GB dibanderol dengan harga Rp.2.799.000,-, RAM 4GB dengan memori internal 64GB dibanderol dengan harga Rp.3.199.000,- dan untuk varian RAM 6GB dan memori internal 64GB dibanderol dengan harga Rp.3.699.000,-. Tersedia dalam pilihan warna Midnight Blue dan Cosmic Titanium.

ASUS Zenfone Max Pro M2

Secara keseluruhan smartphone ASUS Zenfone Max Pro M2 keluaran Indonesia bisa diandalkan untuk aktivitas sehari-hari dan bermain game karena baterainya tahan lama dan prosesornya mumpuni. Selain itu kamera belakangnya bisa dimaksimalkan saat untuk pengambilan video atau gambar, meski ada fitur yang tidak disematkan yakni NFC (Near Field Communication) dengan alasan untuk menekan harga. 

Smartphone Zenfone Max Pro M2 ini tidak hanya dibutuhkan oleh para gamer, tetapi juga bisa diandalkan oleh Youtuber untuk mengambil video agar hasilnya tidak goyang dan blur, selain itu bisa digunakan untuk para penjual online yang bisa memanfaatkan kameranya untuk mengambil gambar-gambar dengan kualitas yang menawan apalagi sudah dilengkapi dengan fitur foto bokeh.

Hasil Jepretan Zenfone Max Pro M2 bisa diandalkan untuk toko online.

Bagi para traveller yang sering jalan-jalan, Anda bisa memanfaatkan Zenfone Max Pro M2 untuk mengambil objek atau pemandangan dengan kualitas menawan dan tidak harus menenteng power bank. Begitu juga jika Anda seorang blogger maka kamera smartphone ini bisa diandalkan untuk review produk atau jasa dari berbagai brand atau perusahaan.

Bagi bapak dan ibu guru yang sering foto-foto kegiatan belajar mengajar untuk bukti fisik atau sekedar kenang-kenangan anak didiknya nanti, smartphone ASUS Zenfone Max Pro M2 ini bisa diandalkan oleh semua profesi.      

0 komentar:

Post a Comment test