Jan 10, 2019

ASUS VivoBook S330, Laptop 13 Inci yang Ringkas, Powerful dan Penuh Gaya

ASUS VivoBook S330, Laptop 13 Inci yang Ringkas, Powerful dan Penuh Gaya

ASUS VivoBook S330

ASUS tidak pernah berhenti mengeluarkan produk laptop terbarunya. Setelah akhir tahun 2018 yang lalu ASUS memperkenalkan VivoBook S430, yakni sebuah laptop yang memiliki bodi yang sangat ramping dan ringan, serta hadir dengan performa powerful untuk menunjang kegiatan sehari-hari yang ditujukan untuk pengguna yang dinamis sangat cocok bagi mereka yang sering bepergian, dan juga kawula muda yang trendi sebagai target pengguna utamanya. 


Namun masih banyak pengguna yang menginginkan sebuah laptop yang lebih ringkas dan portabel dari laptop sebelumnya. Dan itu didengar oleh ASUS dengan menghadirkan VivoBook S330. Laptop yang memiliki ukuran layar lebih kecil dari VivoBook S430 atau bisa dibilang “Adik” dari VivoBook S430 yang mengusung layar 14 inci. 


“Kali ini, VivoBook telah berevolusi dan tampil lebih ringkas melalui VivoBook S330,” ucap Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia. “Selain memiliki desain yang sangat stylish, VivoBook S330 memiliki bodi yang sangat ramping dan ringan, serta hadir dengan performa powerful untuk menunjang kegiatan sehari-hari.” 

VivoBook S330 menggunakan layar Full HD berukuran 13,3 inci yang memiliki bodi stylish, ringkas, dan ringan sehingga cocok untuk dibawa bepergian. Teknologi NanoEdge Display yang membalut layar laptop ini memiliki bezel yang sangat tipis membuat pengalaman visual lebih nyata dan tanpa batas.
Dilengkapi fitur kelas premium 
Meski hadir sebagai laptop kelas mainstream, namun VivoBook S330 tampil dengan beragam fitur premium. Fitur ini sebelumnya hanya terdapat di laptop kelas premium seperti seri ZenBook, namun kali ini dihadirkan di lini VivoBook. Fitur premium tersebut di antaranya adalah NanoEdge Display dan ErgoLift Design. 

NanoEdge Display merupakan fitur eksklusif yang biasanya disematkan pada laptop premium ASUS yang memungkinkan layar bisa tampil dengan bezel sangat tipis, yaitu 4,3 milimeter pada VivoBook S330. Berkat bezel yang sangat tipis tersebut, laptop ini memiliki screen-to-body ratio hingga 89 persen, lebih besar dari laptop 13 inci lainnya. Bezel tipis juga membuat pengalaman visual lebih baik dan tampilan terasa tanpa batas. 

Layar VivoBook S330 tidak hanya sekadar tipis. Layar tersebut mengusung resolusi Full HD yang sangat cocok untuk berbagai kebutuhan, mulai dari bekerja, berselancar di dunia maya, hingga menikmati sajian hiburan digital. Layar VivoBook S330 memiliki sudut penglihatan (viewing angle) yang sangat lebar, yaitu hingga 178 derajat untuk memastikan pengalaman visual terbaik.

VivoBook S330 masih memiliki satu fitur premium lainnya, yaitu ErgoLift Design. Fitur ini membuat bodinya terangkat dan membentuk sudut 2,5 derajat saat digunakan. Berkat posisi tersebut, laptop ini menjadi lebih ergonomis dan nyaman saat digunakan untuk mengetik. Selain itu, ErgoLift Design juga membuat VivoBook S330 lebih dingin karena sirkulasi udara di bawah laptop menjadi lebih lancar karena bodinya yang terangkat saat digunakan. 

Salah satu keunggulan utama VivoBook S330 adalah bodinya yang ringkas dan ringan. Meski memiliki ukuran layar 13,3 inci, ukuran bodi laptop ini tampil layaknya laptop dengan layar 11 inci sehingga sangat mudah dibawa bepergian. Dengan ketebalan hanya 17,9 milimeter dan berat 1,2 kilogram, VivoBook S330 merupakan laptop yang tepat untuk dijadikan teman bekerja di café secara mobile. 

ASUS VivoBook S330 juga tampil sangat stylish dan merefleksikan jiwa muda yang dinamis. Laptop ini hadir dengan konstruksi bodi berbahan aluminium yang sangat kokoh serta memiliki desain unik dengan brushed finish di bagian keyboard, membuatnya tampil lebih unik dan elegan. Keyboard-nya juga sudah dilengkapi dengan backlight untuk penggunaan di kondisi gelap. 

ASUS memiliki dua pilihan warna untuk VivoBook S330 yakni warna Pink Metal yang sangat cantik sekaligus stylish. Selain itu memiliki warna Gold metal yang memadukan nuansa mewah dengan sensasi elegan.


Performa Terbaik di Kelasnya 
ASUS VivoBook S330 tidak hanya sedap dipandang dan mudah dibawa bepergian. Laptop mungil ini merupakan pusat multimedia dengan performa yang powerful. Sebagai laptop terbaru dari ASUS, VivoBook S330 sudah ditenagai oleh berbagai hardware terkini yang akan memastikan pengalaman penggunaan terbaik.

VivoBook S330 menggunakan prosesor Intel Core i3-8130U yang powerful sekaligus hemat daya. Prosesor Intel Core generasi ke-8 tersebut menggunakan konfigurasi dual-core dengan 4 thread, dan memiliki kecepatan pemrosesan hingga 3,4GHz. Prosesor tersebut didukung oleh RAM LPDDR3 yang dipatok pada kecepatan 2133MHz berkapasitas 4GB. 

Untuk penyimpanan, VivoBook S330 mengandalkan SATA SSD berkapasitas 256GB. SSD dipilih karena dimensinya yang lebih mungil serta memiliki durabilitas yang tinggi. Selain itu, SSD jauh lebih cepat dari HDD yang masih digunakan di berbagai laptop sekelasnya. VivoBook S330 dipastikan lebih unggul dari kompetitornya berkat performa yang lebih optimal karena telah menggunakan SSD. 

ASUS VivoBook S330 telah dilengkapi dengan berbagai port untuk menunjang produktivitas. Port tersebut terdiri dari USB Type-A dan Type-C, serta combo audio jack untuk menghubungkan perangkat audio. Menemani port tersebut terdapat juga port HDMI sehingga VivoBook S330 bisa dikoneksikan dengan proyektor ataupun monitor tambahan. Sebuah MicroSD Card Reader juga telah disiapkan di laptop ini bagi pengguna yang suka memindahkan data menggunakan MicroSD Card. 

Sebuah laptop tentu saja tidak akan bisa berfungsi secara sempurna jika tidak ada fasilitas konektivitas yang mumpuni. Untuk itulah ASUS menghadirkan modul WiFi Dual-Band 802.11ac agar pengguna laptop ini bisa terus terkoneksi. Sebagai pelengkap, VivoBook S330 juga tampil dengan Bluetooth 4.2 agar penggunanya dapat mengoneksikan berbagai perangkat nirkabel seperti smartphone, tablet PC dan laptop. 

Sebagai laptop yang dirancang untuk pengguna mobile, VivoBook S330 sudah dilengkapi dengan baterai yang memiliki performa tinggi dan mampu bertahan hingga 12 jam penggunaan. ASUS juga menyediakan teknologi fast charging yang mampu mengisi daya baterai laptop ini hingga 60 persen hanya dalam waktu 49 menit saja.

Berikut Spesifikasi dan Harga ASUS VivoBook S330 : 

Spesifikasi
ASUS VivoBook S330UA
CPU
Intel Core i3 8130U Processor Dual Core (4M Cache, up to 3,4GHz)
Sistem Operasi
Windows 10
Memori
4GB LPDDR3
Penyimpanan
256GB SATA 3 M.2 SSD
Layar
13,3” (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare with NanoEdge Display
Grafik
Integrated Intel UHD Graphics 620
Input/Output
1 x Type C USB 3.1 port (GEN 1), 1 x USB 3.1 port (Gen 1), 2 x USB 2.0 port, 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x HDMI,  1 x MicroSD Card Reader
Kamera
HD Web Camera
Konektivitas
Dual-band 802.11ac Wi-Fi, Bluetooth 4.2
Audio
ASUS SonicMaster stereo audio system with surround-sound, Array microphone with Cortana voice-recognition support
Baterai
3 Cells 42 Whrs lithium-prismatic battery
Dimension
(WxDxH) 305 x 196 x 17,9 mm
Berat
1,2Kg 
Warna
Gold-Metal, Pink-Metal
Harga
Rp.8.599.000
Garansi
2 tahun garansi global
ASUS VivoBook S330, Laptop 13 Inci yang Ringkas, Powerful dan Penuh Gaya
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon